Sisi Negatif dan Sisi Positif Mengkonsumsi Permen Karet


tanggal post : 15 July 2015
Sisi Negatif dan Sisi Positif Mengkonsumsi Permen Karet

ISIPULSA.CO.ID -Banyak sekali makanan kesukankita ketika kita masih anak-anak. Tidak terkecuali yang satunya adalah permen. Memang makanan yang satu ini kebanyakan masyarakat memandang sebelah mata,  mungkin karena dilihat dari level harganya yang relatif murah.
 
Banyak sekali jenis permen yang sering dikonsumsi oleh anak-anak  tetapi kita tidak boleh menyebutkan merek. Kita sebut sajalah salah satunya yaitu permen karet yang paling sering kita konsumsi bukan anak-anak saja. 
 
Permen karet merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Sejak masa kanak-kanak ketika kita belum sekolah maupun ketika sudah memasuki dunia pendidikan. Bahkan mungkin sampai saat inipun mengkonsumsi permen permen karet masih menjadi kegemaran kita. Dari anak-anak bahkan sampai orang dewasa menyukainya.
 
Selain karena rasanya yang manis, teksturnya yang lembut juga membuat kita tidak susah untuk mengunyahnya. Tapi, ada juga yang menganggap bahwa mengunyah permen karet itu merupakan kebiasaan yang kurang baik dan tidak sopan karena bisa mengganggu orang lain yang melihatnya. 
 
Selain itu, sisa permen karet yang dibuang sembarangan bisa membuat lengket dan menempel dimana-mana dan sudah pasti mengganggu bagi kebersihan kita. Mengunyah permen karet memang sangat menyenangkan. Selain dapat mengusir rasa bosan dan kantuk, permen karet juga berguna untuk mengusir bau nafas tak sedap hingga mengendalikan nafsu makan bagi yang sedang melangsungkan program diet. Permen karet juga membantu membuat otak menjadi lebih aktif. 
Ketika kita mengunyah permen karet, aliran darah di otak serta denyut jantung meningkat, serta meningkatkan pemompaan oksigen sehingga peredaran oksigen ke otak menjadi lancar dan menyebabkan otak bekerja lebih aktif. 
 
Manfaat berikutnya mengunyah permen karet juga dapat mengurangi rasa lapar. Ketika mengunyah permen karet, seakan-akan kita sedang mengunyah makanan sehingga kita tidak akan merasa lapar untuk beberapa saat. Permen karet juga berguna untuk menjaga kecantikan wajah, karena dengan mengunyah permen karet, maka akan memperlancar aliran darah yang menuju wajah sehingga wajah akan terlihat lebih segar dan kencang. 
 
Selain beberapa kegunaan tersebut, permen karet ternyata juga bisa menghilangkan stress karena dengan mengunyah permen karet maka akan membuat otot yang tegang menjadi rileks. Permen karet juga dapat melindungi gigi dari pembusukan dan juga membuat rahang menjadi kuat. Tetapi, dibalik semua kegunaan diatas, ternyata permen karet juga dapat mengganggu kesehatan jika terlalu sering dikonsumsi. Maka anda juga harus hati-hati dalam mangkonsumsi permen karet karena ternyata permen karet juga mengandung beberapa bahan kimia yang akan sangat berbahaya bagi tubuh jika terlalu sering dikonsumsi.
 
Jadi, para pembaca setiap makanan itu pasti ada efek negatifnya seperti permen karet yang telah kita bahas di atas. Kita boleh mengkonsumsinya tetapi janganlah berlebihan agar tidak bermasalah bagi kesetahan kita. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda.


Readaktur oleh Natalia br Barus
Klik Pulsa Murah

Artikel Terkait

Viewer : 306 User: