Informasi, Fakta Unik, Trending

Mulai dari Fobia Mertua Hingga Rambut, Inilah Deretan Fobia Paling Aneh di Dunia


tanggal post : 09 February 2022
Mulai dari Fobia Mertua Hingga Rambut,  Inilah Deretan Fobia Paling Aneh di Dunia

Takut akan sesuatu merupakan sifat alamiah manusia, namun yang unik apabila sesuatu yang ditakuti justru sebenarnya nggak membahayakan atau mengancam nyawa manusia.

Fobia-fobia aneh apa saja sih yang ada di dunia? Ini dia deretannya.

  1. Ergophobia - Takut Bekerja

Fobia ini berkaitan dengan ketakutan seseorang yang memiliki kecemasan sosial dan takut gagal saat mengerjakan tugas-tugasnya. Nggak hanya itu, fobia ini juga menimbulkan ketakutan di ranah profesional seperti bersosialisasi dengan rekan kerja atau berbicara di muka umum.

  1. Philophobia - Takut Jatuh Cinta

Mereka dengan fobia ini, umumnya memiliki rasa takut terhadap hubungan atau komitmen serius. Biasanya hal ini dipicu akibat rasa trauma atau pengalaman buruk di masa lalu.

  1. Pentheraphobia - Takut Ibu Mertua

Trauma pada Ibu sendiri bisa menjadi salah satu penyebab ketakutan berlebih pada sosok Ibu mertua. Takut hubungan tidak baik, hingga takut merasa canggung dengan Ibu mertua.

  1. Ombrophobia - Takut Hujan

Biasanya fobia ini terjadi pada anak-anak yang merasa takut dengan hujan, namun bukannya mustahil hal ini juga dapat terjadi pada orang dewasa.

  1. Chaetophobia - Takut dengan Rambut

Mereka yang mengidap fobia ini memiliki kebencian teramat sangat dengan rambut rontok. Namun uniknya, hal ini bukan hanya bisa terjadi pada manusia melainkan juga pada binatang.

Source:

https://www.suara.com/lifestyle/2021/03/09/193000/8-jenis-fobia-paling-aneh-mulai-dari-takut-mertua-sampai-takut-kerja?page=all


Artikel Terkait

Viewer : 30 User: