Kesehatan, Informasi, Tips

Kupas Tuntas Mandi Malam


tanggal post : 02 December 2021
Kupas Tuntas Mandi Malam

Setelah seharian beraktivitas diluar ruangan, tubuh pasti akan terasa berat, lengket dan kotor. Cuci muka, cuci kaki, cuci tangan, sama sekali nggak mempan. Satu-satunya cara untuk membersihkan diri agar kembali nyaman adalah dengan mandi. Tapi, gimana kalau sudah malam hari? Memangnya boleh mandi malam-malam?

Manfaat Mandi Malam

Bagi kamu pecinta mandi malam, pasti sering mendengar kabar-kabar kurang mengenakkan. Mulai dari masuk angin hingga rematik. Padahal, hal tersebut belum terbukti kebenarannya lho. Malah berdasarkan riset, kegiatan mandi di malam hari justru memiliki banyak dampak positif. Kira-kira apa saja ya manfaatnya?

1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Tidur akan lebih berkualitas, ketika kita merasa nyaman. Tubuh yang bersih tentunya lebih nyaman dibandingkan tubuh yang kotor, iya kan?

2. Mengurangi Stres

Sebagai manusia yang tinggal di dalam lingkungan sosial, tentunya hidup nggak selalu berjalan mulus. Masalah sekolah, pekerjaan, pertemanan bahkan masalah keluarga hingga percintaan. Ada begitu banyak tekanan yang dapat menyebabkan stress dan cemas. Nah, mandi di malam hari merupakan salah satu cara untuk mengurangi rasa stress tersebut.

3. Baik Untuk Kesehatan Kulit

Kegiatan pagi hingga sore hari terlebih diluar ruangan, akan membuat kulitmu lebih berminyak. Kotoran, debu, keringat, hingga sel-sel kulit mati yang menumpuk tentunya akan membuat kulitmu terasa nggak nyaman. Selain nggak nyaman, tidur tanpa membersihkan diri juga dapat menyebabkan bau badan, iritasi, jerawat punggung, hingga alergi.

Karena itu mandi malam sangat disarankan untuk kamu yang ingin menjaga kulit tetap sehat dan bersih.

Waktu dan Durasi yang Tepat Untuk Mandi Malam

Waktu yang dianjurkan untuk kamu mandi malam adalah 1-2 jam atau lebih tepatnya 90 menit sebelum tidur. Durasi mandi sebaiknya jangan terlalu lama, cukup 10-15 menit. Akibat mandi malam yang dapat kamu rasakan ketika menerapkan tips ini adalah tidur lebih cepat 10 menit dari biasanya.


Artikel Terkait

Viewer : 35 User: