Pendidikan, Kehidupan, Masa depan

Gunanya Pendidikan dan Kerja Keras


tanggal post : 22 July 2020
Gunanya Pendidikan dan Kerja Keras

Gunanya Pendidikan dan Kerja Keras

 

            Pendidikan dan kerja keras adalah dua hal penting yang harus kita lakukan jika ingin bertahan hidup. Hidup bukanlah pilihan kita sendiri, jadi kita harus melangsungkan kehidupan kita dengan meningkatkan pendidikan dan bekerja keras. Yang akan dibahas pertama adalah pendidikan. Pendidikan adalah salah satu hal yang sangat penting didalam hidup kita. Pendidikan menjadi hal yang penting karena dapat menambahkan ilmu dan informasi. Seiring berjalannya waktu, ilmu dan informasi akan terus berkembang, jadi kita harus terus meningkatkan ilmu kita agar tidak tertinggal jauh. Bukan hanya untuk pengetahuan, pendidikan juga berguna untuk generasi-generasi muda yang akan datang. Generasi-generasi muda kita harus memiliki standard pendidikan agar Negara kita menjadi semakin maju. Dengan pendidikan yang baik atau tinggi, kita dapat masuk ke pekerjaan apa saja yang sesuai dengan bidang atau skill kita. Maka dari itu, pemerintahan di Negara Indonesia harus tegas dalam memajukan pendidikan generasi-generasi muda ini untuk mengembangkan dan memajukan Indonesia. Dengan bantuan pemerintah Indonesia, Indonesia dapat menjadi lebih berkembang dari sebelumnya dan bahkan dapat mendekati negara-negara maju yang lain.

            Kedua adalah kerja keras. Kerja keras adalah suatu usaha yang dilakukan untuk mendapatkan atau mencapai sesuatu dengan mengerahkan seluruh kemampuannya. Setiap orang harus bekerja keras untuk mencapai atau mewujudkan sesuatu. Tidak ada cara untuk mencapai sesuatu dengan instant atau gampang. Semua butuh usaha dan kerja yang sangat keras. Dan percayalah, setiap kerja keras yang kita lakukan, pasti akan mendapatkan hasil yang baik dimasa depan. Adanya manfaat dari kerja keras, yang pertama adalah dapat bertanggung jawab akan sesuatu ataupun masalah yang akan datang. Pekerja keras pasti akan lebih mudah dalam menyelesaikan suatu masalah, karena sudah terbiasa dengan keadaan yang dirasakannya. Yang kedua adalah agar dapat hidup mandiri tanpa memberi beban terhadap siapapun. Orang yang bisa hidup mandiri adalah bukti bahwa dia telah bekerja keras dan sanggup membuktikan kalau dia bisa berhasil dengan sendirinya dan dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri. Kesuksesan hanya akan didapatkan oleh orang yang bekerja keras.

            Secara keseluruhan, pendidikan dan kerja keras akan selalu berhubungan atau berdampingan. Ada orang yang dapat menjadi sukses walaupun hanya memiliki salah satu antara pendidikan dan kerja keras. Tetapi kemungkinan untuk menjadi sukses jauh lebih kecil disbanding orang yang memiliki kedua hal tersebut. Maka demikian, sudah seharusnya kita meningkatkan pendidikan kita dan bekerja keras dalam hidup agar dapat menciptakan kehidupan yang sejahtera dan bahagia dikemudian hari.


Artikel Terkait

Viewer : 7