Kesehatan, Badan Fit, Dirumah

Jangan Males Gerak, Agar Badan Lebih Fit Lakukan Cara Berikut Dirumah


tanggal post : 26 March 2020
Jangan Males Gerak, Agar Badan Lebih Fit Lakukan Cara Berikut Dirumah

Sebagian besar perusahaan mengikuti imbauan Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah, untuk memerintahkan para karyawannya bekerja dari rumah atau work from home. Imbauan ini disampaikan menyusul merebaknya wabah virus corona di Indonesia, untuk mengurangi kontak antara satu dengan yang lainnya.

Dengan demikian, risiko penularan virus corona bisa ditekan. Para pelajar juga diberlakukan belajar dari rumah. Setelah seminggu berjalan, bagaimana rasanya bekerja dari rumah?

Dengan demikian, risiko penularan virus corona bisa ditekan. Para pelajar juga diberlakukan belajar dari rumah. Setelah seminggu berjalan, bagaimana rasanya bekerja dari rumah?

Jangan sampai bikin Anda mager alias malas gerak! Dokter spesialis kesehatan olahraga, dr Michael Triangto, SpKO meyarankan sejumlah tips atau rekomendasi bagi Anda untuk tetap hidup aktif selama pandemi Covid-19.

Jangan sampai kurang gerak. Mengapa? Sebuah studi menunjukkan, gaya hidup kurang gerak dapat menurunkan imunitas tubuh, sehingga meningkatkan risiko terjadinya infeksi virus. Apa saja yang bisa dilakukan? Coba sejumlah rekomendasi ini!

Latihan aerobic

Michael mengungkapkan, latihan aerobik dapat dilakukan baik di dalam maupun di luar ruangan dengan tetap mengutamakan social distancing dan free touch activity.

Salah satu gerakan aerobik yang dapat Anda coba pada akhir pekan ini antara lain, jalan cepat keliling rumah atau naik turun tangga. Jalan cepat sekeliling rumah atau naik turun tangga di dalam rumah selama 10-15 menit, 2-3 kali per hari. Selain itu, menari, senam aerobik via YouTube, dan lompat tali.

Latihan kekuatan otot

Anda juga dapat melatih kekuatan otot dengan melakukan gerakan-gerakan seperti squat, jongkok, berdiri, lunges, atau push-up. Kombinasi gerakan atau gerakan melatih kekuatan otot lainnya juga dapat Anda latih melalui aplikasi kebugaran pada gawai Anda.

Referensi lainnya juga dapat Anda ikuti dari video YouTube. Melalui video itu, Anda bisa memperagakan gerakan dengan benar beserta durasi gerakan.

Stretching break

Selanjutnya, Anda disarankan agar melakukan peregangan tiap 2 jam sekali atau stretching. Hindari duduk sepanjang hari, lakukan peregangan setiap 2 jam sekali. Peregangan yang dapat dicoba dengan melakukan peregangan statis dengan menahan gerakan-gerakan tertentu selama 10-15 detik.

Hindari Overtraining

Meski disarankan untuk tetap aktif bergerak, jangan sampai juga Anda latihan fisik berlebihan. Sebab, latihan fisik intensitas tinggi justru akan menurunkan imunitas tubuh, sehingga meningkatkan risiko infeksi. Oleh karena itu, latihan fisik dengan intensitas sedang agar dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Perbedaan antara latihan fisik dengan intensitas sedang-tinggi yakni cara mengatur pernapasan saat berolahraga. Intesitas sedang yakni saat latihan fisik seseorang masih bisa berbicara walaupun setengah-setengah, sementara latihan fisik intensitas tinggi yakni jika seseorang sudah tidak bisa berbicara.

Sudah tau ya guys, untuk Anda agar dapat hidup lama, sebenarnya yang paling penting itu adalah olahraga harus rutin yah, nah jika kalian tidak punya banyak waktu untuk berolahraga, tenang saja kami ada solusinya. Kalian bisa gunakan alat olahraga ini namanya Abs Circle Pro dan Abs Circle Mini, kalian bisa mendapatkannya di Danmogot.com.

Berikut beberapa informasi untuk Bobers yang Danmogot.com rangkum, semoga bermanfaat untuk pembaca Bobers. Dan juga buat Anda jangan lupa selalu update artikel terbaru mengenai info tips, kesehatan, musik, tempat wisata, dan lainnya di mydanmogot.blogspot.com.

Untuk Anda yang mencari kebutuhan rumah tangga, kebutuhan olahraga, kebutuhan lainnya, Anda bisa mengunjungi website kami di www.danmogot.com yang menyediakan produk-produk terbaru dan dapatkan promo diskon hanya di Danmogot.com.

Alamat : Gedung Concept.id Jalan. Alfalah No.19, Suka Maju, Simpang STM (Sisingamangaraja), Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20217. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa hubungi Customer Service kami di : 061-4207-8633 atau 0822 9977 7633.

Baca juga artikel: tips merapikan rumah minimalis dengan mudah dan nyaman, anda pecinta kopi baca kesalahpahaman mengenai kopi, mendengar musik bisa berikan efek positif bagi pasien stroke, manfaat dan kegunaan bawang hitam dapat mencegah penyakit kanker, perkembangan teknologi semakin canggih dapat merubah diri seseorang, maraknya virus covid-19 saat ini sosial media distancing sangat penting, bekerja dari rumah ternyata sangat efektif seperti di kantor, cara aman agar berbelanja tetap sehat dan terhindar dari virus corona, padatnya aktifitas membuat kita sering terkena flu lakukan cara ini


Artikel Terkait

Viewer : 11