FunFact, FYI, Fakta, Menarik

Fakta Unik Tentang Masyarakat Indonesia


tanggal post : 21 September 2018
Fakta Unik Tentang Masyarakat Indonesia

Indonesia, salah satu negara bagian Asia Tenggara. Negara yang terkenal dengan sejuta keindahan alam dan beragam suku budayanya. Negara yang memiliki banyak daya tarik di mata turis mancanegara.

Indonesia yang memiliki iklim tropis juga dikenal dengan keramahan penduduk lokalnya, semakin membuat banyak turis mancanegara wajib membuat Indonesia sebagai salah satu daftar negara yang harus dikunjungi.

Taukah anda? Dengan berbagai banyaknya daya tarik Indonesia, ada beberapa fakta-fakta unik menarik tentang masyarakat yang hanya bisa kalian temukan saat berkunjung di Indonesia antara lain adalah:

  1. Hanya di Indonesia Tisu Toilet menjadi Tisu Makan.

Siapa yang tidak pernah pergi kerumah makan kaki lima atau biasanya orang menyebutnya warteg, kalau anda perhatikan tisu yang di gunakan berupa tisu toilet berbentuk gulungan yang dimasukan kedalam wadah plastik .

  1. Menggunakan Jaket di Siang Hari.

Indonesia salah satu negara tropis, saat Indonesia memasuki musim panas masih banyak kita jumpai orang yang menggunakan jaket disiang hari, menggunakan jaket seakan-akan takut terkena sinar matahari.

  1. Pergi dengan Membawa Kardus.

Salah satu tradisi unik yang sampai sekarang masih tetap ada, berpergian  menggunakan kardus. Orang Indonesia sering berpergian dengan menggunakan kardus, bahkan saat keluar negeri pun ada beberapa orang yang masih menggunakan kardus.

  1. Membawa Barang Besar Dengan Sepeda Motor

Hanya di Indonesia seorang pengemudi sepeda motor dapat membawa tiga atau mungkin empat orang dalam satu kendaraan. Selain itu di Indonesia juga anda bisa menemukan orang membawa barang besar seperti  kulkas bahkan lemari dengan sepeda motor.

  1. Penumpang Angkutan Umum Yang Bergelayutan.

Penumpang angkutan umum yang penuh sesak adalah pemandangan umum di Indonesia. Bahkan sering sekali penumpang yang tidak tertampung harus rela bergelayutan agar tidak menunggu lama angkutan umum selanjutnya.

  1. Makan Menggunakan Tangan

Makan menggunakan tangan adalah salah satu ciri khas masyarakat Indonesia yang dianggap unik oleh orang luar. Namun sekarang tradisi ini sedikit demi sedikit sudah mulai berganti.

  1. Sebagian Masyarakat Indonesia Masih Percaya Berbau Mistis atau Takhayul.

Beragamnya suku dan budaya di Indonesia membuat masyarakat Indonesia mempunyai berbagai macam acara/ritual adat. Bahkan masih sering kita jumpai hal-hal yang berbau Mistis masih dilakukan saat acara adat tertentu, karena sebagian masyarakat masih percaya kepada roh-roh nenek moyang.

 

Nah, itulah beberapa fakta unik sering kita jumpai di masyarakat Indonesia. Namun seiring perkembangan zaman kebiasaan unik itu sedikit demi sedikit sudah mulai hilang dan berganti mengikuti perkembangan zaman.


Artikel Terkait

Viewer : 279 User: