Kesehatan, Alat Rumah Tangga, Bullet Express

Makanan Bergizi dari Buah-buahan untuk si Kecil


tanggal post : 10 September 2018
Makanan Bergizi dari Buah-buahan untuk si Kecil

Air susu ibu yang merupakan sumber nutrisi terbaik bayi sudah selayaknya didampingi dengan makanan pendamping setelah bayi berusia 6 bulan. Selain sebagai penambah gizi anak, makanan ini juga melatih anak usia bayi untuk memakan makanan padat dan mulai membiasakannya dengan rasa makanan yang lebih beragam. Bubur bayi instan yang dijual di toko-toko biasanya merupakan pilihan yang cukup praktis, tetapi bagaimana jika anda memberikan makanan pendamping ASI yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti buah segar? Selain tentunya sehat, makanan ini juga dapat membuat bayi terbiasa rasa alami dari makanan segar sehingga akan mudah membiasakan mereka memakan makanan segar ketika sudah lebih besar. Banyak kasus anak yang susah makan dan hanya menyukai makanan instan karena jarang dibiasakan memakan makanan segar dengan rasa alami sejak bayi.

Jadi, selain sudah pasti sehat, makanan pendamping ASI dari buah ini sangat mudah dibuat dan bahan-bahannya sangat sederhana. Berikut adalah cara praktis untuk membuat makanan bayi bergizi dari buah-buahan dan bahan segar lain sebagai makanan pendamping ASI:

1. Pilihlah jenis buah yang tepat untuk makanan pertama bayi anda. Pisang atau pepaya adalah pilihan yang baik dan mudah didapat.

2. Setelah buah dikupas, cucilah di bawah air mengalir, tetapi jangan terlalu lama. Jangan lupa membuang semua yang tidak bisa dimakan seperti kulit dan biji.

3. Potong-potong buah dan masukkan ke dalam blender dengan dicampur air matang untuk membuat bubur. Untuk makanan pertama, sebaiknya anda membuatnya sehalus mungkin tanpa sedikitpun serpihan. Jika anda ingin menambah kandungan nutrisi makanan bayi ini, tambahkan beberapa bahan seperti kacang hijau atau kacang merah yang sudah direbus sampai lunak dan bahkan sedikit cacahan wortel yang juga sudah direbus.

4. Makanan pendamping ASI siap disajikan. Ingat, jangan sedikitpun menambahkan gula ke dalam makanan pendamping ASI ini, terutama pada pisang maupun pepaya karena buah tersebut sudah memiliki rasa manis yang cukup lezat bagi bayi.

Gunakan bahan-bahan yang bervariasi untuk menambah gizi anak seiring pertumbuhannya, misalnya bubur beras putih atau beras merah dengan sayuran.Nah mudah kan membuat makanan bergizi untuk bayi dari bauh-buah segar, tapi sebelumnya harap para ibu minta saran sama dokter anak biasa ya sebelum memberi bubur buah pada. Jangan asal beri saja, siapa tau anaknya tidak cocok dengan buah tersebut.

Bagi anda yang kesulitan menemukan alat penghalus untuk membuat bubur buah bayi, anda dapat mencoba menggunakan alat masak serba guna Bullet Express dari danmogot.com. Bullet Express tersebut bisa digunakan sebagai juicer, dan juga blender. Dapat memotong buah, sayuran bahkan mencincang daging. Mudah digunakan untuk kamu sebagai pemula. Mampu membantu kamu menghemat waktu untuk memasak.

Jika anda berniat mendapatkannya bisa mengunjungi kami disitus belanja kami danmogot.com. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami : 0823 12 633 633/ 0822 99 777 633. Bisa juga langsung datang ke gedung concept.id di Jl. Alfalah Gedung Concept.id No 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.

Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.


Artikel Terkait

Viewer : 122 User: