Manggis, Kesehatan, Bullet Express

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan


Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Tidak hanya mempunyai rasa yang enak dan nikmat, salah satu buah yang mudah Anda temui di kawasan Asia Tenggara (termasuk di Indonesia) ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat.

Manggis adalah salah satu buah yang kaya akan segudang manfaat dan kandungan nutrisi di dalamnya. Tidak hanya daging buahnya, kulitnya pun memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Tak jarang bila akhir-akhir ini berbagai produk ekstrak kulit manggis banyak beredar di pasaran.

1. Mencegah kanker

Kulit manggis sangat disarankan untuk dikonsumsi seseorang yang rentan terkena penyakit kanker ataupun yang telah mengidapnya. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam kulit manggis sangat berperan dalam melawan radikal bebas yang memicu pertumbuhan sel kanker.

Selain itu, bagi yang telah memiliki sel kanker di dalam tubuhnya, kulit manggis memiliki kemampuan anti proliferasi yang berarti dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker. Hal ini akan sangat membantu dalam pengobatan kanker itu sendiri. Namun, perlu diingat bahwa kulit manggis tidak dapat membunuh sel kanker secara total. Oleh karena itu, pengobatan secara medis harus tetap dilakukan.

2. Mencegah penyakit stroke

Kulit manggis dapat mencegah penyakit stroke karena dapat melindungi pembuluh darah dari kekakuan. Zat antioksidan yang dimiliki oleh kulit manggis dapat mempertahankan dinding pembuluh darah tetap elastis dan tidak mengalami pengerasan dini. Hal ini dapat mencegah penyakit stroke dan juga penyakit penyumbatan pembuluh darah yang lain.

3. Meningkatkan sistem imun tubuh

Kulit manggis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang sangat berperan dalam pertahanan sistem imun tubuh. Vitamin ini akan senantiasa mengaktifkan kekebalan tubuh kita sehingga apabila ada kuman infeksi yang hendak menyerang, tubuh telah siaga untuk menghadangnya. Kulit manggis juga baik untuk dikonsumsi bagi seseorang yang telah menderita sakit. Kulit buah ini akan membantu mempercepat masa pemulihan seseorang dari sakitnya.

4. Menjaga kesehatan jantung

Dengan kadar kolesterol yang dapat dikontrol dalam rentang normal, hal ini membuat kulit manggis juga memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan jantung. Kadar kolesterol yang normal akan menghindari terbentuknya plak kolesterol yang dapat menyumbat pembuluh darah terutama pembuluh darah jantung.

Selain itu, kulit manggis juga memiliki zat aktif yang berperan sebagai kardioprotektor (pelindung jantung) yang dapat mencegah penyakit jantung tertentu, seperti penyakit jantung rematik dan kematian mendadak sel-sel jantung.

5. Membantu mengontrol kadar kolesterol dalam darah

Kulit manggis memiliki kemampuan untuk menaikkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kolesterol jahat (LDL) serta trigliserida melalui serat yang dimilikinya. Serat tersebut akan membantu mengikat dan mengantarkan kolesterol untuk segera diproses menjadi asam empedu dan dikeluarkan dari dalam tubuh sehingga tidak terjadi penumpukan di dalam darah yang dapat menimbulkan komplikasi penyakit lainnya.

Itulah beragam manfaat yang terdapat dalam kulit manggis. Banyak sudah produk kesehatan yang berdar mengandung ekstrak kulit manggis, namun alangkah baiknya jika kita mengolah sendiri sebagai variasi makanan ringan ataupun minuman agar lebih menarik anggota keluarga kita. Dalam mengolahnya tentu kita harus menggunakan alat yang bisa menghaluskan kulit manggis tersebut. Dialah Bullet Express yang merupakan food processor yang mencakup lampiran khusus untuk melakukan semua kegiatan persiapan makanan, yaitu mengiris dan memotong-motong sayuran , buah-buahan , daging dan keju, cincang, menghancurkan es, serta menghaluskan buah-buahan.

Jika anda tertarik untuk melihat dan membeli produk ini, anda bisa langsung kunjungi website kami www.danmogot.com

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami: 0823 12 633 633/ 0822 99 777 633

Bisa juga langsung datang ke kantor pusat danmogot.com di Jl. Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.

Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.


Artikel Terkait

Viewer : 139