Puasa, Kreativitas, Rubik

Manfaat Berpuasa dalam Mengembangkan Kreativitas


Manfaat Berpuasa dalam Mengembangkan Kreativitas

Apakah berpuasa bisa menambah daya kreatifitas Anda?Jawabannya adalah YA!kok bisa?bagaimana caranya?daripada pusing dan penasaran, mari kita baca penjelasan berikut.

Ketika berpuasa, tubuh kita menghasilkan Ketone. Ketone adalah molekul (substrate) atau asam yang dibuat ketika tubuh Anda mulai menggunakan lemak, bukan karbohidrat, untuk energi. Ketika tidak memiliki insulin untuk menyuplai gula dari darah ke dalam sel, tubuh menggunakan lemak sebagai energi. Ketika lemak dipecah, Ketone dihasilkan dan dapat terakumulasi dalam tubuh. Dan kemudian digunakan sebagai sumber energi otak yang lebih baik dari Glukosa. Ketone mengubah metabolisme dasar otak dan mendongkrak produksi energi sehingga menghasilkan kejernihan pikiran dan fungsi otak yang lebih baik.

Gabriel Cousens, M.D., Founder Tree Of Life Rejuvenation Center di Amerika Selatan, mengakui bahwa mereka yang berpuasa akan mengalami peningkatan dalam konsentrasi. Kemampuan berfikir kreatif mereka juga berkembang. Selain itu puasa juga menghilangkan depresi, kegelisahan dan insomnia.

Puasa juga menghadirkan ketenangan dan memunculkan kebahagiaan yang sangat alami. Cousens menambahkan, dengan berpuasa maka racun-racun dibersihkan dari sel otak, pikiran secara otomatis meningkat secara signifikan, dan kapasitas spiritual berkembang.

Terdapat berbagai macam permainan yang dapat memunculkan salah satu kreatifitas, salah satunya adalah permainan rubik. Belakangan ini permainan rubik menjadi banyak dibicarakan oleh masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa karena permainan rubik selain mampu mengasah kemampuan otak juga mempunyai daya tarik sendiri pada masyarakat luas.

Permainan Rubik merupakan permainan logika dengan menggunakan kotak kubus kecil-kecil yang tersusun dari beberapa jenis warna. Dianggap selesai apabila dapat menyamakan setiap warna dalam layer, dan permainan ini dasarnya adalah penyelesaian logika. Sebenarnya rubik dapat dijadikan permainan yang tidak kalah menarik dengan game online. Rubik’s cube berbentuk kubus 3 x 3 untuk yang standar. Hanya dengan bentuk seperti itu, rubik bisa membuat banyak orang pusing dan bingung untuk menyelesaikannya. Rubik adalah permainan lama yang muncul kembali. Permainan ini sejenis dengan catur, yang lebih menggunakan kemampuan otak untuk memainkannya. Rubik ini sangat cocok untuk anak-anak bahkan cocok dimainkan oleh remaja hingga dewasa karena melatih kemampuan otak dan mampu terciptanya suatu kreatifitas.

Tidak hanya berbentuk kubus, danmogot.com punya koleksi mainan rubik berbagai bentuk, pyramid, diamond, ufo bahkan twist yang dapat berubah bentuk. Jika anda tertarik untuk melihat dan membeli mainan rubik ini, anda bisa langsung kunjungi website kami www.danmogot.com

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami: 0823 12 633 633/ 0822 99 777 633

Bisa juga langsung datang ke kantor pusat danmogot.com di Jl. Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.

Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.

 


Artikel Terkait

Viewer : 94