Tips, Mini Motor 50cc,Solusi,Tutorial

Cara Merawat Ampuh Mini Motor 50cc Anda !!


tanggal post : 29 December 2017
Cara Merawat Ampuh Mini Motor 50cc Anda !!

Halo Bobers, kali ini saya blogger Danmogot.com yang penuh dengan inspirasi penuh inspiratif akan berbagi tips merawat mini motor Anda yang jarang dirawat atau lagi males untuk merawatnya !!. Oke Bobers, pengguna motor mini kadang karena terlalu gembira dan nyaman dalam memakai kendaraan mini motor sampai terlewatkan bagaimana seharusnya kendaraan ini di mainkan. Mini motor menggunakan mesin yang berbeda dengan mesin pada umumnya maka dari itu berikut kami sarankan dalam penggunaan dan perawatan mini trail ini sebagai berikut :

  1. Tips ini khusus untuk mini motor dengan mesin 2 tak 50cc.
  2. Sebelum kendaraan di nyalakan harap pastikan campuran bahan bakar sesuai anjuran yaitu 20:1 (bensin : oli).
  3. Shake ( aduk ) dalam wadah yang sudah diberikan saat pembelian unit mini trail 50 cc ini.
  4. Memakai pelindung diri untuk kenyaman dalam berkendara.
  5. Dalam melakukan tarikan pada pull start maka pastikan terlebih dahulu kunci kontak dekat mesin pada posisi on , naik kan choke carburator ke atas, posisi valve bahan – bakar di carburator posisi vertikal , sebelum nyala uji coba tarikan gas pada stang kanan kemudian tarik pullstart dan kembalikan ke posisi semula saat sudah menyala mesin nya ( jangan di lepaskan saat di tarik ) dan turunkan posisi choke carburator ke bawah.
  6. Test suara mesin 2 tak 50 cc mini trail ini pada stang kanan atas.
  7. Bila terlalu konstan dapat setel pada katup gas dibawah carburator.
  8. Pastikan dikendarai dengan baik sesuai dengan medan yang dilalui nya.
  9. Maksimal pemakaian kendaraan di usahakan lebih kurang 25 menit kemudian matikan mesin.
  10. Stop engine terletak pada sisi kiri stang di tombol merah.

Gambar terkait

Untuk perawatan motor mini standard bisa kamu lakukan cara berikut :

  1. Pergunakan air atau kain lap basah saja cukup untuk membersihkan kendaraan yang bainnya terbuat dari fiber atau Rubber dan sejenis.
  2. Mesin jangan sampai terkena air, karena akan memperpendek umur mesin.
  3. Usahakan saringan hawa pada carburator tidak terlalu kena basah oleh air dan bila ingin membersihkan harap dibuka dengan menggunakan obeng minus dan di rendam pada Bensin pergunakan kuas untuk merontokkan kotoran yang menutup saringan hawa, kemudian setelah kering dapat di pasangkan kembali.
  4. Ukuran pada pengisian angin pada ban mini trail diharapkan jangan terlalu keras dan setiap selesai pemakaian dapat disi kembali angin pada ban dan disarankan menggunakan pompa tangan.
  5. Pastikan setelah selesai pemakaian langsung di bersihkan dan di simpan dalam ruang yang tidak terkena panas matahari langsung.
  6. Jika ada komponen yang rusak, segeralah ganti yang baru supaya tidak merembet ke bagian.

Gambar terkait

Cukup simple bukan Bobers, untuk perawatan mini motor 2 tak nya. Anda bisa mencobanya dirumah saat waktu libur untuk merawat kendaraan mini motor Anda. 

Anda bisa datang langsung Ke Kantor Pusat Danmogot.com di Jl.Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka Subur, Simpang STM, Medan, Lalu untuk informasi lebih lanjut Hubungi Costumer Service Online kami di : 0823 12 633 633 atau 0822 99 777 633.

Kunjungi Website Kami di www.danmogot.com

Salam Hangat dari Kami Danmogot.com


Artikel Terkait

Viewer : 1082 User: