Eksperimen cara membelah Kelapa

Tonton Video ini cara membelah Cangkang Kelapa dengan Kertas


tanggal post : 15 August 2017
Tonton Video ini cara membelah Cangkang Kelapa dengan Kertas

Youtube diisi dengan video unik tentang eksperimen yang belum banyak diketahui. Salah satunya adalah video upload akun Mr. Grue Channel. Dalam salah satu video terbarunya, akun tersebut menunjukkan kemampuan kertas untuk memotong benda keras kita sebut saja namanya Kelapa yang belum di belah.

Pak Account Grue Channel mengunggah video berjudul Apa yang dapat Anda potong dengan kertas? "Apa yang bisa Anda potong dengan kertas?" Video itu menggantikan pelat besi di pemotong besi dengan piring kertas.

Foto Lipson Anto.

Pertama-tama ambil tiga lembar kertas dan potong sesuai dengan area pemotong piring besi. Lalu tiga lembar kertas itu direkatkan. Setelah itu kertas tersebut dibentuk menjadi lingkaran sesuai dengan diameter pelat besi pemotong. Setelah tepat, kertas bisa dipasang pada pemotong besi.

Jika Anda melihat tingkat kelembutan kertas, tidak mungkin kertas bisa memotong benda keras seperti kayu, pipa, pensil, hingga kelapa. Namun, saat dimainkan pada pemotong besi, cakram kertas memiliki kekuatan pemotongan yang serupa dengan pelat besi. Bisa memotong kardus, tutup botol, pensil, kayu, tempurung kelapa, dan Mancis

Pembuat video terlihat menggunakan potongan kertas saat diputar di mesin pemotong. Itu tidak merusak pelat kertas ke objek yang akan dipotong karena struktur kertasnya tidak seperti besi. Cakram itu tampak robek karena didorong terlalu cepat saat digunakan untuk memotong bola karet.

Pada percobaan terakhir, pembuat video mencoba membelah tempurung kelapa. Pelat kertas harus diatasi secara bertahap dengan tempurung kelapa. Perlahan tapi pasti, cakram kertas memotong tempurung kelapa menjadi dua bagian.

Video mendapat respon unik dari orang yang menontonnya. Akun Rhe_Ultraviolet menganggap kertas menjadi keras dan tajam karena lem yang digunakan. Spekulasi tersebut didukung oleh akun Danaphanous dan akun lainnya. "Saya memikirkan hal yang sama, lem kering jauh lebih sulit dari pada kertas, dia mengubah kekerasan kertas karena menggunakan lem," kata akun Danaphanous.

Baca Juga Artikel lainnya di bawah ini:
Ini dia Anak Kecil Yang Jago Ngebut Mini Motor Trail

Woow.. Ini Dia Motor Yang Tidak Perlu STNK, Mau?


Artikel Terkait

Viewer : 175 User: