Manfaat olahraga Ekstrim untuk anak - anak

Manfaat permainan ekstrim untuk anak - anak


Manfaat permainan ekstrim untuk anak - anak

Balapan motor trail dengan tingkat bahaya yang tinggi, biasanya dilakukan oleh orang dewasa. Namun sekarang ini anak berusia delapan sampai dua belas tahun sudah terbiasa mengendarai motor trail di arena balapan.

Motor cross sports sekarang diminati anak-anak karena dapat membantu kecerdasan anak dalam kecepatan berpikir untuk mengambil suatu tindakan. Bagi pelatih motor cross, hal ini dianggap positif karena dapat meningkatkan daya ingat anak menjadi lebih tajam melalui olahraga ekstrim. Berikut ini beberapa manfaat olah raga Ektrim Motor Cross yang perlu diketahui:

  • Menghilangkan Stres
  • Melatih kekuatan otot tangan
  • Melatih konsentrasi berpikir
  • Melancarkan peredaran darah ke otak
  • Menyehatkan jantung
  • Mempertajam pandangan

Dengan mengendarai motor trail mini berkapasitas mesin 110cc hendaknya anak –anak di lengkapi dengan pakaian pengaman (rompi) dan helm balap, maka anak-anak tampak seperti supir profesional pada saat mengenakannya dan terhindar dari luka pada saat terjatuh.

Saat balapan dimulai, raungan motor terdengar menggonggong, tanda motor akan dimulai. Seperti pembalap profesional, mereka akan  memacu motor untuk berada di garis terdepan karena anak-anak selalu ingin menjadi yang tercepat, kenapa demikian? “Jawabanya adalah faktor EMOSI. Emosi sangat menguasai logika berpikir anak-anak dan remaja. Mereka jauh lebih banyak di dorong oleh perasaan dari pada pemikiran”.

Pembalap anak-anak sekarang tidak ada kalahnya dari pembalap dewasa pada umumnya, mereka juga melakukan hal yang sama yang dilakukan oleh orang dewasa hanya saja mereka lebih hati hati karena masih terlalu takut untuk jatuh. Motor cross merupakan olahraga ekstrim, sehingga musim hujan menjadi risiko bagi pembalap anak-anak. Tapi bukan halangan bagi mereka untuk terus mengejar olahraga ekstrim.

Namun sebaliknya jika sifat anak-anak penakut terhadap suatu tantangan itu menandakan anak tersebut mengalami suatu fisik mental, dan berikut ini beberapa alasan kenapa anak-anakpenakut:

  • Orang Tua terbiasa menakuti anaknya dengan cara menyebutkan nama setan atau sesuatu yang menyeramkan.
  • Pola mendidik anak yang salah atau sering mendiktenya ataupun memanjakannya
  • Orang Tua terbiasa menceritakan hal-hal yang berbau horor pada anak
  • Anak-anak sering menonton flim horor

Menurut para pembalap senior mengatakan ada tantangan khusus dalam melatih anak mengikuti olahraga motor cross. Diperlukan kesabaran ekstra untuk melatih mereka, terutama untuk melatih keberanian agar tidak takut dengan situasi lintasan yang berbahaya. Jika anak mental sudah terbentuk, mereka kemudian diajarkan teknik untuk berpacu.

 

Untuk orang tua anak yang ingin memiliki Motor cross yang murah dan berkualitas dapat langsung membelinya di toko Danmogot.com dengan alamat Jl. Padang Golf Komp.CBD Polonia Blok DD.48-51A Medan anda juga bisa menghubungi Customer service di no 0822 111 23 633 & 0823 10 633 633 atau 0822 99 777 633

 


Artikel Terkait

Viewer : 2