Ulasan Go Kart

Mengenal GearBox Pada Mesin Go Kart


tanggal post : 17 November 2015
Mengenal GearBox Pada Mesin Go Kart

Pengertian Gearbox Dalam beberapa unit mesin memiliki sistem pemindah tenaga yaitu gearbox yang berfungsi untuk menyalurkan tenaga atau daya mesin ke salah satu bagian mesin lainnya, sehingga unit tersebut dapat bergerak menghasilkan sebuah pergerakan baik putaran maupun pergeseran. Gearbox merupakan suatu alat khusus yang diperlukan untuk menyesuaikan daya atau torsi (momen/daya) dari motor yang berputar, dan gearbox juga adalah alat pengubah daya dari motor yang berputar menjadi tenaga yang lebih besar.

gear box Go kart

Gambar : Gear Box Go Kart

gear box berfungsi sebagai converter putaran mesin gokart sebab putaran yang digunakan memiliki putaran konstan maka perlu diberikan gear box sebagai perubah kecepatan putaran. Untuk menghubungkan antara gear box poros utama menggunakan rantai atau bisa juga dengan v-belt, tetapi lebih baik menggunakan rantai karena rantai memiliki kelebihan yaitu tidak dapat selip sewaktu digunakan.

Sedangkan poros utama adalah bagian mobil gokart yang penting, kerana poros utama ini mempunyai fungsi sebagai penopang roda, cakram dan gear. Bahan yang digunakan untuk membuat poros utama ini adalah baja st 60 karena bahan ini sudah memenuhi standarisasi criteria dalam masalah kekuatan, karena bahan ini cukup keras dan salah satu kendala  dalam proses pengerjaan poros utama mobil gokart ini adalah tingat kelurusan maka proses pengerjaanya cukup memakan waktu dan harus sesuai dengan standarisasi. Untuk proses pengerjaanya ini menggunakan mesin bubut dan mesin frais.

go kart
Go Kart 200cc Terbaru danmogot

Jika kamu ingin membeli go-kart dengan harga murah, kamu bisa memesan di danmogot.com "Belanja Online Bersama". Go kart yang ada di sini merupakan varian dari buggy kart dengan 2 macam kapasitas mesin yaitu 80cc dan 200cc.[OTO/AKM]


Artikel Terkait

Viewer : 625 User: