Internet Marketing Akan Berhasil Jika Mendapat Target yang Potensial


tanggal post : 18 August 2015
Internet Marketing Akan Berhasil Jika Mendapat Target yang Potensial

Untuk mendapatkan target yang tepat langkah yang harus anda lakukan adalah dengan cara mencari solusi tentang target anda, misalnya bila target anda kepada anak muda, anda harus tahu dahulu apa kesukaan mereka dan apa saja yang mereka sukai dari penawaran produk anda. Program Affiliasi Danmogot harus lebih jelas untuk mendapatkan target yang potensial. Ada beberapa trik khusus yang bisa anda coba sebagai jawaban untuk bisnis online anda. beberapa trik ini bisa anda lakukan untuk perusahaan atau pun dilakukan dengan pribadi.

Internet Marketing memang menjanjikan untuk kelangsungan bisnis online anda, namun untuk melakukannya sangat sulit bahkan tidak jarang kita banyak menemukan seorang yang berjalan di bisnis ini jatuh dan tersungkur. hal ini bukan ketidak ketahuan mereka namun memang internet marketing sangat sulit untuk di jalankan bila target kita tidak sesuai dengan harapan. untuk mendapatkan target yang tepat sasaran memang harus menguras banyak tenaga, pikiran dan dana. trik yang tepat untuk menjalankan internet marketing adalah:

1. MEMBANGUN KOMUNITAS

Yang pertama untuk medapatkan banyak audiens setidaknya anda bisa membangun komunitas, misalnya bila anda mempunyai banyak pelanggan anda bisa mengajak mereka untuk bergabung menjadi komunitas anda, untuk menjaringnya anda bisa menggunakan media sosial atau web forum. langkah ini akan tepat bila anda membagikan semua tips dan trik kepada mereka tentang produk anda, semakin banyak tips yang anda berikan maka akan membuat yakin mereka, sebab biasanya sebelum menentukan pilihan atau mengambil keputusan untuk memiliki produk anda, mereka bertanya-tanya  dahulu, bagaimana memiliki produk dari anda dan bagaimana cara menggunakannya.

Membangun komunitas bukanlah hal yang sulit namun butuh kesabaran, sebab untuk mendapatkan pelanggan yang real itu tidak bisa anda targetkan dengan pasti namun dengan perkembangan dari rencana anda maka akan pelanggan akan menggait teman mereka untuk bergabung dalam komunitas yang sudah anda bangun. internet marketing tidak bisa anda bangun dengan sesaat namun berjalan dengan waktu dan rencana anda.

2. MENGETAHUI APA YANG MEREKA INGINKAN

Ini hal yang sangat sulit tentunya, anda harus mengetahui apa yang di inginkan oleh klien atau target anda. dalam menjalankan internet marketing anda harus tahu lebih dalam lagi apa yang klien inginkan, untuk hal ini sebaiknya anda harus berpikir lebih cerdas lagi. misalnya ketika klien meminta produk ini dan klien yang satunya meminta produk lainnya, anda bisa kelompokan mereka dengan beberapa kelompok. hal ini diharapkan ketika anda mendatangkan pengadaan barang bisa laku terjual, jika anda tidak mengetahui apa yang mereka inginkan, tentu mereka akan kecewa dan parahnya mereka tidak mau kembali lagi, ini akan menghambat bisnis anda tentunya.

Untuk menangani permintaan sebaiknya kelompok dengan cara menawarkan kepada mereka dengan kriteria kelompok juga, hal ini untuk menghindari kekecewaan pada klien yang sudah anda bangun. ingatlah bahwa internet marketing yang sukses selalu memikirkan klien mereka bukan memikirkan diri anda sendiri.

3. JALANKAN MOBILE MARKETING YANG TEPAT

Untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan hal yang harus anda coba dengan menggunakan mobile marketing, hingga kita mobile marketing sangat menjanjikan sekali untuk memperlancar bisnis anda. untuk menjalankan mobile marketing tidak memerlukan seorang ahli, anda bisa menjalankan mobile marketing dengan sendiri. ada beberapa mobile marketing yang bisa anda gunakan salah satunya dengan menggunakan :

Pesan Instant : pesan singkat yang anda kirim ke klien anda dalah salah satu senjata untuk menjalankan internet marketing. pesan singkat ini langsung mengena sasaran, tidak jarang banyak pebisnis melakukan hal ini untuk mendapatkan respon langsung dari pelanggan mereka, hal ini terbukti bahwa dengan pesan instant saja dari survei 100 orang 65% mendapatkan respon yang baik dari klien. jadi bila anda ingin produk habis terjual, sebaiknya pergunakan pesan instant tersebut langsung di kirim ke pelanggan anda.

Pesan Messengers : apakah anda tahu bahwa untuk sekarang ini pesan messenger mempunyai dampak yang lebih tinggi ketimbang dengan melakukan promosi melalui web, google ditahun 2013 mengatakan bahwa untuk tahun-tahun kedepan internet marketing akan di dominasi oleh layanan mobile, hal ini sudah terbukti bahwa untuk sekarang menawarkan produk melalui pesan messengers sangat mudah dan langsung mendapatkan respon dari pelanggan. anda bisa menawarkan produk anda langsung dengan mereka melalui pesan dan gambar, hal ini sangat mempermudah anda untuk menjangkau semua kalangan. untuk pesan messengers sendiri banyak digunakan yaitu layanan gratis dari aplikasi ponsel seperti Whatsapp, BBM dan banyak lagi.

Lantas bagaimana untuk mendapatkan nomor-nomor ponsel mereka ? ini tidak hal yang sulit, bila anda mempunyai layanan internet marketing seperti website, ketika klien masuk ke form email untuk membeli atau sekedar bertanya anda bisa menyisipkan form nomor hp yang harus di tulis. dengan hal ini anda akan tahu nomor ponsel mereka atau bisa juga anda langsung bertanya kepada mereka melalui chatting atau diskon bila ingin mendapatkan barang murah harus mencantumkan nomor-nomor teman mereka.

4. KIRIM NEWS LATTER KEPADA MEREKA

Dalam menjalakan internet marketing apapun itu harus jadi, biarpun tingkat respon dari news letter masih baik dengan mobile marketing, anda tidak harus mengabaikan hal ini. sebab sebagian besar pengguna internet menggunakan email untuk pribadi mereka atau bisnis mereka. untuk tingkat respon dari news letter memang kecil namun semua tidak ada salahnya selalu mengirim email kepada mereka. mungkin dari survei 100 orang hanya ada 35% akan meresponnya, angka ini bisa bertambah atau bahkan menurun semua tergantung dari cara untuk meyakinkan mereka.

Untuk menjalankan internet marketing dengan sukses semua hal harus anda lakukan, sebab peluang dari internet marketing sendiri sangat banyak, untuk itu sebelum anda bergerak dalam bisnis internet ada baiknya anda merencanakannya dengan berkonsultasi dengan pakar internet atau teman anda yang sudah berhasil menjalankan internet marketing. semua butuh cara dan ide yang tepat untuk mendapatkan respon dari mereka untuk sebab itu, perencanaan dan percobaan harus terus menerus anda lakukan, dengan begitu anda akan tahu celah yang sukses untuk menjalankan internet marketing yang tepat.

Redaktur oleh Rianggalih


Artikel Terkait

Viewer : 228 User: