Mercedes-Benz G63 6x6 AMG


tanggal post : 16 July 2015
Mercedes-Benz G63 6x6 AMG

Produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz meluncurkan mobil off roader terbaru dengan enam roda. Ini merupakan produk pertamanya, sejak model yang sama diproduksi untuk Nazi Jerman di tahun 1930-an.

Dilansir Daily Mail, Selasa 18 Maret 2013, Mercedes G63 AMG 6x6 merupakan model edisi terbatas berdasarkan pada ikon G-Wagon. Mobil ini dirancang untuk memiliki kemampuan off-road sebuah tank, memiliki akselerasi ala hot hatch dan memberikan kemewahan seperti limusin. Untuk memberikan percepatan brutal, Mercedes menggantikan mesin diesel 3-liter G Wagon standar dengan V8 twin-turbocharged 5.5-liter. Hasilnya, 'monster' ini memiliki tenaga 536 bhp.

Dengan panjang bodi 5,7 meter dan bobot 3,85 ton, mobil ini mampu melaju 0-100 km/jam kurang dari enam detik. Mercedes G63 AMG 6x6 punya 10 inci ekstra ground clearance (total 18,1 inci) daripada G63 standar, itu berkat kehadiran portal axles. Perusahaan mengklaim bodi mobil mampu menaiki dan melintasi sudut 52, 54, dan 22 derajat, berada di antara kemampuan off road Hummer H1 dan Jeep Wrangler Rubicon. 

Naiknya angka ground clearance juga memungkinkan G63 AMG 6X6 dapat melewati kubangan dan celah sedalam 39,3 inci. Mobil tersebut juga mendapatkan 16,6 galon tambahan tangki bahan bakar, sehingga totalnya sebanyak 42 galon. Model 6x6 ini ditawarkan dengan harga selangit yakni 350.000 pound sterling atau sekitar Rp5,1 miliar. Ini menjadikannya sebagai model paling mahal di jajaran Mercedes, dan tiga kali lebih mahal dari kelas G Wagon, apalagi produksinya akan dibatasi sekitar 30 per tahun.Dengan ban berukuran 37 inchi yang mendapat asupan tenaga dari gearbox 7-kecepatan untuk masing-masingnya, sepertinya tidak ada medan yang tidak bisa dilalui oleh SUV dengan nama lengkap Mercedes-Benz 6x6 G63 AMG ini.

Meskipun sangar dari luar, G63 AMG 6x6 tetaplah sebuah Mercedes yang pastinya selalu menghadirkan kemewahan nan elegan. 

Bagian Interior

Interiornya dilengkapi dengan balutan bahan kulit berkualitas, mulai dari bagian bawah, kursi-kursinya hingga ke bagian atap. Hingga saat ini dikabarkan baru 2 unit yang telah dibangun oleh Mercedes dan belum ada keterangan mengenai berapa harga mobil ini bakal dilepas jika memang akan diproduksi secara massal.

Bagian Eksterior

G-Class istimewa untuk warga sipil tersebut memiliki tampang yang sangar sekalipun tidak dibekali dengan perlengkapan militer layaknya mobil tentara. Uniknya, pada bak yang sudah terpasang rollbar 4 titik, bagian dalamnya dilapisi bahan kayu sehingga terlihat eksklusif. Lalu, fender yang berkelir hitam lebih keluar, serta wind deflector lengkap dengan lampu sorot tambahan dari LED.

Di sektor kaki, untuk fungsi sekaligus menunjang gaya, G63 AMG 6×6 ini menggunakan pelek Hutchinson dengan ban model off-road . Tak lupa suspensi sebagai sistem peredaman mengandalkan damper Ohlins dan tire pressure control system untuk kekuatan kaki-kakinya sekaligus sebagai pengontrol tekanan ban.

Mobil Brabuz B63S 700 6x6 ini terlihat di sebuah Dubai Center, UAE. Mercedes Benz terlihat ingin memberikan kejutan kepada semua orang pada tahun yang lalu dengan perubahan radikal pada model mobil G63 AMG 6x6 ini dengan harga sekitar 379.000 USD di Jerman. 

 

handmade@mnugroho


Artikel Terkait

Viewer : 163 User: