Sejarah Mobil Bugatti


tanggal post : 16 July 2015
Sejarah Mobil Bugatti

Streak artistik pertama terwujud dengan Giovanni Bugatti, seorang arsitek dan pematung. Sekitar pergantian abad ke-20, anaknya Carlo Bugatti mendapatkan pengakuan internasional dengan desain yang revolusioner furnitur yang terbuat dari bahan eksotis. Dan kemudian ada dua putranya, Ettore dan Rembrandt Bugatti, mirip - baik menunjukkan bakat untuk desain dan teknik - tapi pada yang sama sangat berbeda. Bertentangan dengan harapan Carlo Bugatti - yang sudah membayangkan anak-anaknya mengambil jalur karir masing-masing yang lain mengambil - Ettore menjadi insinyur dan Rembrandt pematung, pekerjaan ini terakhir itu mengambil harga tinggi bahkan hari ini. 

Pada tahun 1998, Volkswagen AG mengakuisisi merek Bugatti.Itu segera memutuskan bahwa generasi berikutnya dari mobil legendaris hanya bisa diproduksi di Molsheim di Alsace, yang telah pulang ke merek Bugatti dari awal. Namun kisah Bugatti hanya terdiri dari bagian dari warisan mengesankan Molsheim itu. Selama bertahun-tahun selama Reformasi dan Kontra-Reformasi para uskup atau keuskupan agung Strasbourg tinggal di kota Alsatian kecil. Dan sekali rumah untuk sebuah universitas Yesuit terkenal, yang kemudian pindah ke kota tetangga yang lebih besar.Pabrik saat ini hanya mencakup sebagian kecil dari daerah asli, dimana sampai 1200 pekerja yang digunakan untuk merakit Bugatti model klasik.

Pada tahun yang sama, Volkswagen AG memutuskan untuk kembali menghidupkan merek Bugatti mobil legendaris, membeli semua hak merek dagang, dan tahun berikutnya Bugatti Automobile SAS didirikan pada Molsheim, Alsace, sebagai anak perusahaan Perancis Volkswagen.Pada awal tahun 1998 saat itu Volkswagen disajikan prototipe pertama Bugatti pada Paris Auto Salon - Bugatti EB 118, sebuah coupe dua pintu dengan 555 HP yang dirancang oleh Italdesign. Ini diikuti oleh produk lain Italdesign, Bugatti EB 218, sebuah limusin empat pintu yang dipresentasikan pada Geneva Auto Salon pada tahun 1999. Pada Pameran Mobil Internasional di Frankfurt pada musim gugur tahun itu, Volkswagen memperkenalkan Bugatti Chiron 18,3, dinamai ala pembalap terbesar Bugatti dari era interwar. Bugatti Veyron Mobil Konsep pertama kali ditampilkan di Tokyo Motor Show. Baik Chiron dan Veyron tersebut dikembangkan oleh tim desain Volkswagen AG dipimpin oleh Warkuss Hartmut.Pada tahun 2001, Volkswagen memutuskan untuk memulai produksi serial super-sportscar Veyron, yang resmi namanya "Veyron 16.4". Pada musim gugur 2004, setelah renovasi markas Bugatti tradisional di Château Saint Jean selesai dan studio perakitan baru dibangun, Bugatti SAS mulai manufaktur Veyron pertama. Sekitar 80 mobil dirakit setiap tahunnya, kebanyakan dari mereka dijemput langsung dalam Molsheim oleh pemilik baru mereka.

Pada saat ini Bugatti veyron merupakan salah satu mobil tercepat di dunia yang sudah populer di dunia otomotif. Harganya pun sangat mahal dan mencapai puluhan milyar rupiah.erdapat tiga tipe dengan harga yang berbeda beda, tipe pertama yaitu bugatti veyron 16.4, tipe/model kedua yaitu bugatti veyron grand sport dan terakhir bugatti veyron super sport. Mobil  ini di jual dipasaran dengan harga sekitar US$2,6 juta atau Rp23,4 miliar, mobil ini dilengkapi dengan mesin 16 silinder dan dapat menghasilkan tenaga sebesar 1.200 hp. 

Supercar memiliki performa mesin yang luar biasa dan dikenal sebagai mobil sport paling cepat saat ini.desainnya pun sangat unik namun tetap elegant.hanya orang orang khusus saja yang memiliki kendaraan sport ini. harga yang selangit tentu menjadi alasan utama.Selanjutnya yang harus anda pikirkan adalah biaya service mobil ini, jika anda ingin membelinya maka bersiaplah mengeluarkan budget/uang lebih untuk biaya perawatan kendaraan ini. Biaya servis rutin bisa menghabiskan dana 12.866 pound atau sekira Rp165 juta. jumlah uang sebesar itu bisa anda tukarkan dengan satu buah mobil baru lagi di indonesia.

Harga sebesar itu masih belum ditambah lagi jika ada penggantian sparepart baru misalnya ban, harga satu set ban mobil bugatti veyron bisa mencapai harga 300 juta rupiah, sedangkan untuk pemasangannya dibutuhkan dana  sekitar 90 juta rupiah.

Spesifikasi Bugatti Veyron :

VEHICLE TYPE: mid-engine, 4-wheel-drive, 2-passenger, 2-door coupe

BASE PRICE: $1,250,000

ENGINE TYPE: quad-turbocharged and intercooled DOHC 64-valve W-16, aluminum block and heads, direct fuel injection
Displacement: 488 cu in, 7998cc
Power (SAE net): 1001 bhp @ 6000 rpm
Torque (SAE net): 922 lb-ft @ 2200 rpm

TRANSMISSION: 7-speed manual with automated shifting and clutch

DIMENSIONS:
Wheelbase: 106.3 in Length: 175.8 in Width: 78.7 in Height:47.5 in
Curb weight: 4300 lb

PERFORMANCE RATINGS (C/D EST):
Zero to 60 mph: 2.9 sec
Zero to 100 mph: 6.0 sec
Zero to 150 mph: 11.0 sec
Zero to 200 mph: 22.0 sec
Standing 1/4-mile: 10.8 sec @ 140 mph
Top speed (observed at governor): 253 mph

PROJECTED FUEL ECONOMY (C/D EST):
EPA city driving: 7 mpg
EPA highway driving: 10 mpg
Steady 253 mph: 3 mpg

 

handmade@mnugroho


Artikel Terkait

Viewer : 479 User: