Kemewahan All New Alphard


tanggal post : 16 July 2015
Kemewahan All New Alphard

Jika dilihat dari mesin Toyota Alphard seri 2 yang diluncurkan pada tahun 2012 mesin Toyota Alphard memiliki kapasitas 2.4 Liter sedangkan untuk yang seri ketiga yaitu All New Alphard 2015 terdapat 2 pilihan mesin yaitu:

1. Mesin yang berkapasitas 2.5 Liter (2.500 cc) dengan seri mesin 2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i. Mesin dengan seri 2AR-FE untuk All New Alphard Indonesia terdapat di varian tipe All New Alphard 2.5 G dan varian tipe All New Alphard 2.5 X. Dengan mesin 2AR-FE –  2.5 Liter, daya maksimum yang dihasilkan sebesar 180 ps / 6.000 rpm dengan torsi maksimum 23.9 Kgm/ 4.100 rpm.

Mesin
seri mesin : 2RA-FE
tipe mesin : 2RA-FE, in-line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder (cc) :2,494
Diameter x langkah / bore X Stroke (mm) : 90,0 x 98,0 
Daya maksimum / Maximum Output (ps/rpm) : 180/6,00
Torsi maksimum / Maximum Tourque (kgm/rpm) : 23,9/4,100
sistem pemasukan bahan bakar / Fuel System : EFI
Bahan bakar/Fuel :- 
Kapasitas Tangki/Fuel Capacity (liter) : 75
Steering (Power Steering): -

2. Mesin yang berkapasitas 3.5 Liter (3.500 cc) dengan seri mesin 2GR-FE, V Type 6 Cylinders, 24-valve, DOHC, Chain Drive with Dual VVT-i. Mesin dengan seri 2GR-FE untuk All New Alphard Indonesia terdapat di tipe All New Alphard 3.5 Q. Dengan mesin 2GR-FE –  3.5 Liter, daya maksimum yang dihasilkan sebesar 275 ps / 6.200 rpm dengan torsi maksimum 34.7 Kgm/ 4.700 rpm. Khusus untuk All New Alphard 3.5 Q menggunakan pengerak empat roda dengan konsumsi bahan bakar minyak rata-rata 9.5 kilometer / 1 liter.

Mesin 
seri mesin : 2GR-FE
tipe mesin : 2GR-FE, V type Cylinders, 24-valve, DOHC, Chain Driber with Dual VVT-i
Isi Silinder (cc) : 3,456
Diameter x langkah / bore X Stroke (mm) : 94,0 x 83,0 
Daya maksimum / Maximum Output (ps/rpm) : 275/6,200
Torsi maksimum / Maximum Tourque (kgm/rpm) : 34,7/4,700
sistem pemasukan bahan bakar / Fuel System : EFI
Bahan bakar/Fuel :- 
Kapasitas Tangki/Fuel Capacity (liter) : 75
Steering (Power Steering): -

Fitur Eskterior

           

Perubahan signifikan pada All New Alphard tidak pada mesin saja, suspensi dan dimensi mobil yang lebih luas, perubahan sangat terlihat dari sisi eksterior All New Alphard dengan konsep grand deluxe. Pada bagian depan mobil, perubahan tampilan grilled sangat terlihat dan mendominasi bagian depan All New Alphard dengan ornamen jaring tebal yang terintegrasi dengan grilled yang lebih rendah. Untuk bagian belakang memiliki struktur berbentuk U yang menggabungkan lampu kombinasi belakang dengan hiasan plat. Tentunya akan lebih mudah untuk melihat perubahan dari eksterior All New Toyota Alphard jika melihat foto – fotonya. 

Fitur Interior

Design Penumpang Alphard Terbaru

Untuk bagian interior All New Toyota Alphard menyediakan tempat duduk hingga 7 kursi. Untuk kursi penumpang baris kedua memiliki banyak konfigurasi kursi sesuai dengan selera penumpang. Untuk sandaran tangan menggabungkan logam dengan ornamen kayu untuk menampilkan kesan mewah dan premium.

Desain baru interior kabin dari All New Toyota Alphard 2015 terdapat peredam suara halus dan peredam getaran mobil, hal ini akan meningkatkan kesunyian dalam kabin di semua kecepatan mobil, serta bentuk desain aerodinamika mobil yang dapat mengurangi suara angin saat mobil bergerak.

Dashboard Toyota Alphard Tebaru
Untuk mengetahui fitur-fitur unggulan dari interior All New Toyota Alphard, 

spesifikasi mesin
1.6 L petrol , 1.4 L bensin dan 1 L diesel. Selain itu SUV New Hyundai Creta ini juga hadir dengan pilihan transmisi manual 6 percepatan serta transmisi otomatis 6 percepatan.

Sedangkan pada Honda BR-V telah dipersenjatai dengan mesin 1500 CC. Tak hanya itu saja, SUV New Hyundai Creta ini juga telah mengadopsi konsep Fluidic Sclupture 2.0 theme. Dan memang kehadiran SUV New Hyundai Creta ini bersiap untuk mengantisipasi kehadiran dari Honda BR-V. Namun memang saat ini, SUV New Hyundai Creta masih tengah sibuk meladeni kekuatan Honda Br-V untuk negara India, sedangkan untuk wilayah Indonesia masih belum dapat diketahui karena memang SUV New Hyundai Creta ini masih dirilis khusus untuk negera India saja.

Dilihat dari uraian diatas yang meski belum terlihat semua, namun sepertinya keduanya tidak akan jauh berbeda dalam hal spesifikasi. Begitu juga dengan harga yang akan bersaing untuk merebut hati para calon konsumennya. Meski baru spekulasi namun kedua mobil tersebut pasti akan ditunggu-tunggu oleh para penikmat mobil bertipe SUV.

 

HandMade@mnugroho


Artikel Terkait

Viewer : 381 User: