Trending topic 23 Juni 2015 - Andrea Pirlo ke MLS


tanggal post : 23 June 2015
Trending topic 23 Juni 2015 - Andrea Pirlo ke MLS

Kabar yang menyebutkan jika gelandang veteran Juventus, Andrea Pirlo, akan bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) nampaknya bukan sekedar isu semata. Dia beserta keluarganya kedapatan sedang duduk di bangku tribun untuk menyaksikan pertandingan baseball New York Yankees, Minggu, 21 Juni 2015 WIB. Kabar Pirlo hengkang dari Juventus memang sudah santer beredar belakangan ini. Terakhir salah satu mantan pemain Si Nyonya Tua, Sebastian Giovinco tak segan mengajaknya secara terbuka ke media massa untuk memilih berlabuh di MLS.

andrea prilo

Saat ini Pirlo kemungkinan sedang melakukan negosiasi kepindahannya dengan salah satu klub peserta MLS, yakni New York City FC. Gelandang yang memiliki peranan vital di skuad asuhan Massimiliano Allegri tersebut memang sudah ingin pindah dari Juventus pada akhir musim ini. Di usia ke-36 tahun, nampaknya dia sadar jika tenaganya sudah tidak begitu bisa diandalkan untuk bersaing dengan pemain muda lainnya yang ada dalam skuad Si Nyonya Tua. 
Kepindahan pemain berusia 36 tahun itu ke MLS mendapat dukungan dari penyerang New York City, David Villa. Mantan pemain Valencia dan Barcelona itu mengatakan bakal mendapat pengalaman hebat jika berada satu tim dengan Pirlo.
"Merupakan hal luar biasa jika bisa bermain dengan Pirlo. Dia pemain hebat dan juga merupakan pemain bintang," kata Villa, yang sempat dipinjamkan ke Melbourne City pada 2014, sebagaimana dilasir Marca, Senin, 22 Juni 2015.

andrea pirlo

"Saya yakin ini akan mengagumkan. Meskipun, terlalu dini untuk berbicara tentang itu," kata pemain dengan nama lengkap David Villa Sánchez, yang pernah meraih dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, dan satu Liga Champions bersama Blaugrana itu.
Kontrak Pirlo bersama Bianconeri sendiri bakal berakhir pada Juni 2016. Namun, dengan segala pencapaian yang telah diraihnya bersama Juve, pengoleksi 115 caps bersama Azzurri tersebut membutuhkan tantangan lain bersama klub baru.


Artikel Terkait

Viewer : 120 User: