Tips Seru Buat Belajar Keyboard


tanggal post : 06 June 2015
Tips Seru Buat Belajar Keyboard

Keyboard merupakan alat musik yang dimainkan dengan cara menekan papan tuts, sama hal-nya seperti alat musik piano. Keunggulan Keyboard adalah memiliki beragam jenis suara yang tidak bisa didapatkan di alat musik piano. Alat musik Keyboard  mempunyai suara, seperti : suara biola, gitar, drum, suling, terompet dan alat musik yang lainnya, bahkan sampai suara perkusi juga ada. Dengan alat musik Keyboard , kita bisa membuat instrument musik layaknya sebuah band lengkap. 

Jika anda berminat untuk belajar bermain alat musik Keyboard , alangkah baiknya anda kenali dulu beberapa kekurangan dan kelebihan Keyboard . Untuk seorang pemula mungkin bisa memulai teknik belajar keyboard dengan membeli buku atau membuka website yang menyediakan tutorial cara bermain Keyboard . Namun sebenarnya anda tidak perlu khawatir, untuk anda yang ingin belajar alat musik Keyboard secara otodidak, Danmogot akan memberi beberapa tips dasar tentang teknik belajar Keyboard untuk pemula.

Sebenarnya untuk mengetahui cara bermain Keyboard sangatlah mudah, anda hanya perlu meluangkan waktu unuk membaca teori, lalu mempraktekannya. Untuk memulai teori bermain keyboard bisa lihat penjelasan di bawah ini :  

1. Terlebih dahulu anda harus belajar mengenal kunci nada, dari mulai nada mayor sampai dengan nada minor. Contoh : kunci nada C , Dm , Em , F , G , Am dan yang lainnya. Keterangan : "Apabila tertulis kunci nada C maka disebut sebagai kunci nada C mayor, sedangkan jika tertulis kunci nada Cm disebut dengan kunci nada C minor".

2. Untuk teknik kedua anda harus mengenal bagaimana cara mengoperasikan dan mengetahui jenis suara yang dapat dihasilkan oleh alat musik Keyboard 

3. Untuk tips ketiga anda harus mengenal cara posisi jari tangan yang harus diletakan pada papan tuts nada yang berada pada alat musik Keyboard 

4. Sedangkan untuk tahap ke empat, anda harus belajar senam jari, atau bisa juga disebut dengan fingering. Untuk belajar fingering anda bisa melakukan dan meniru sama hal nya dengan fingering piano. Karena tuts papan nada keyboard sama seperti alat musik piano. Jika anda telah menguasai tkenik fingering, maka jari jemari anda akan terasa lentur, dan sangat mudah untuk memulai mengenal kunci dasar keyboard.

5. Jangan dulu terburu – buru untuk mulai memainkan sebuah lagu. Tetapi, terlebih dahulu anda harus menguasi kunci dasar keyboard. Seperti hal nya dalam tahap keempat, papan tuts nada yang dimiliki keyboard sama seperti papan tuts alat musik piano. Jadi, kunci dasarnya pun sama dengan kunci dasar piano. ini bukan mengenal seperti tahap ke satu, tapi ini menguasi dan menghapal kunci dasar Keyboard .

Nah berikut adalah 5 tips mudah bermain Keyboard . Apabila anda sedang mencari Keyboard yang sedang murah dan berkualitas, Danmogot punya penawaran seru buat anda nih.

keyboard murah berkualitaskeyboard murah berkualitas

Keyboard yang Danmogot ini adalah Keyboard 54 Key​. Pastinya Keyboard 54 Key​ murah dan berkualitas. Harganya hanya Rp. 650.000. Dapatkan sekarang juga hanya di Store Danmogot terdekat di kota anda.

Untuk Pemesanan online hubungi :

PT.Raksasa Indonesia
PIN BB : 53D5 BD29
TELPON : 0822 99 777 633

Redaktur : Rizky Ramadhansyah @danmogot

 

 


Artikel Terkait

Viewer : 244 User: