Drum Kit Set Murah dan Berkualitas


tanggal post : 06 June 2015
Drum Kit Set Murah dan Berkualitas

Secara umum, drum adalah alat musik tertua di dunia. Usia drum itu sendiri sudah setua sejarah peradaban manusia. Bentuk drum yang paling primitif adalah dalam bentuk kayu besar dan panjang yang dibuat lubang memanjang pada bagian tengahnya agar dapat menghasilkan suara. Cara memukul alat ini adalah dengan menggunakan alu, yakni stick yang besar dan panjang. Alat ini dinamakan "log drum".

Pada perkembangan selanjutnya, drum  mulai dibuat dengan menggunakan kayu gelondongan yang dibuat lubang pada bagian dalamnya, dan di bagian atasnya dipasang kulit hewan untuk menghasilkan resonansi suara pada saat ditabuh. Alat musik seperti ini disebut dengan istilah "peg drum". Masyarakat Afrika adalah orang pertama yang menggunakan alat musik yang ditabuh pada zaman purba. Pengertian drum di sini adalah alat musik yang dimainkan dengan cara dipukul atau ditabuh.

Drum  set modern mulai tercipta pada tahun 1890-an dan dikembangkan oleh orang- orang Afrika-Amerika di Amerika Selatan. Ketika itu grup-grup band memainkan drumnya sambil berdiri dan dimainkan dalam bentuk parade dan berkeliling di jalanan kota. Saat itu perangkat drum belum disusun dalam satu kesatuan, tetapi masih terpisah- pisah dan satu alat dimainkan oleh satu orang. Semisal snare drum dimainkan satu orang, bass drum dimainkan satu orang, begitu pula cymbal dimainkan oleh satu orang dengan cara mengadu dua buah cymbal. Grup musik keliling ini mirip dengan marching band yang jamak kita jumpai saat ini. Mereka memainkan trombone dan trumpet di dalamnya. Grup musik seperti ini banyak terdapat di daerah New Orleans dan terbentuk secara tradisional.

Standar drum set pada saat awal perkembangannya terdiri dari bass drum 26" atau 28", snare drum 14", tom-tom, hi-hat (tanpa stand) dan cymbal yang terpasang di atas bass drum . Head drum pun masih terbuat dari kulit hewan. Jenis musik yang dimainkan saat itu adalah Dixieland, Foxtrot, Ragtime. Lalu pada 1930-an mulai berkembang jenis musik Jazz. Kemudian pada 1940-an lahir jenis musik Swing. Drummer-Drummer yang terkenal pada era 1920 - 1940-an adalah Gene Krupa, Louie Bellson, Papa Jo Jones, Roy Knapp dan Buddy Rich.  Pada awal 1940-an, cymbal sudah tidak lagi dipasang di atas bass drum lagi, tetapi sudah memakai stand sendiri. Saat itu pula ditemukan jenis-jenis cymbal seperti ride, crash dan hi-hat. Perusahaan pelopor pembuat drum yang masih aktif sampai saat ini adalah Premier (Inggris) dan Ludwig (Amerika). 

Grup-grup band pun banyak bermunculan dengan mengusung aliran rock seperti Rush, Led Zeppelin, The Rolling Stones. Drummer yang beken di masa itu antara lain adalah Neil Peart (Rush), John Bonham (Led Zeppelin), Ian Paice (Deep) Purple). Lalu tahun 1980 hingga 1990-an perkembangan musik rock semakin mendunia. Inipun ditandai dengan berdirinya band-band cadas dengan drummer rock diantaranya Lars Ulrich (Metallica), Dennis Chambers, Virgil Donati, Matt Sorum, Mike Portnoy, Terry Bozzio, dan masih banyak lainnya. Pada tahun 1980-an mulai ditemukan drum elektronik dan penggunaan teknologi trigger. Pada akhirdekade 1980 mulai ditemukan sistem double pedal, yaitu pedal bass drum untuk kaki kanan dan kiri dengan pemukul dua buah yang memungkinkan drummer memainkan bass drum secara double dengan tetap menggunakan satu buah bass drum . Dewasa ini teknologi drum sudah semakin berkembang pesat, antara lain digunakannya teknologi digital drum yang canggih. 

Danmogot.com sebagai Perusahaan retail yang sedang berkembang pesat di indonesia, senantiasa memberikan penawaran spesial untuk memenuhi kebutuhan anda. Kali ini Danmogot menawakan Drum kit set dengan harga yang menggiurkan.

drum kit set murahdrum kit set murah

Drum kit set ini terdiri dari :

  • Crash ride cymbal (14″)
  • Snare drums (14″ x 5.5″)
  • Drum Rack ( 12×10 ” dan 13×11 ”)
  • Bass Drum ( 22×14 ”)
  • Sepasang cymbal ( 12 ”)
  • Floor tom (16 x 16″)
  • Sepasang stick drum
  • Hi-Hat Stand
  • Snare drum stand
  • Bass Drum Pedal

Segera dapatkan Drum kit set hanya Rp. 2.490.000 di Store  Danmogot terdekat !

Untuk Pemesanan online hubungi :

PT.Raksasa Indonesia
PIN BB : 53D5 BD29
TELPON : 0822 99 777 633

Redaktur : Rizky Ramadhansyah @danmogot

 

 

 

 

 


Artikel Terkait

Viewer : 1055 User: