Setting IP Adress di Android


tanggal post : 14 July 2015
Setting IP Adress di Android

Pernahkah kalian berada di lingkungan perkantoran maupun tempat yang terjangkau hotspot wifi? Atau bagi anda yang bekerja dikantor dan memiliki jaringan wifi kantor gratis tentu tidak boleh disia-siakan bukan. Apalagi anda memiliki HP Android yang memiliki fitur wifi. Pasti tidak mau ketinggalan untuk menggunakan wifi gratis dari kantor tempat anda bekerja. Biasanya wifi kantor memiliki setingan ip tersendiri, dan kita sebagai pengguna hp android mau tidak mau harus mensetting ip adress hp kita tersebut. Lalu bagaimana caranya? Silahkan anda buka Setting (Pengaturan) dan pada bagian Wireless & Networks tap pada WLAN. setting ip android

Akan muncul daftar nama hotspot (SSID) yang pernah terdeteksi oleh ponsel Android anda. Silahkan tap pada jaringan WLAN yang aktif dan tahan, maka akan muncul opsi Modify network.

android seting ip

Setelah itu silahkan geser kebawah dan beri centang pada Show advanced options. Anda akan menemukan IP settings, silahkan ubah isinya dari DHCP menjadi Static.

android wlan setting ip Maka tepat dibawahnya anda bisa mengisikan apa alamat IP baru yang ingin anda pakai. Kalau sudah klik saja Save untuk menyimpan konfigurasi baru ini dan perangkat Android anda akan menggunakan alamat IP yang anda tentukan tadi. Oh ya, pada bagian yang sama anda bisa mensetting Gateway , Subnet mask dan DNS server, mungkin anda juga membutuhkannya.

Artikel Terkait

Viewer : 74 User: