hindari konsumsi jeruk setelah minum obat batuk


tanggal post : 29 September 2015
hindari konsumsi jeruk setelah minum obat batuk

dilelang.id semua orang pasti pernah menderita sakit , perlu anda ketahui ada sebagian jenis obat yang sebaiknya tidak dikonsumsi berdekatan waktunya dengan jenis minuman atau makanan tertentu. seorang Konsultan Apoteker Farmasi  ,Jen Wolfe, Pharm.D mengatakan  ada kandungan zat yang ada di dalamnya akan menimbulkan reaksi yang bisa membahayakan . beberapa makanan  atau minuman yang perlu anda hindari apabila mengkonsumsi obat yang berdekatan dengan makanan atau minuman tertentu antara lain :

hindari konsumsi jeruk setelah minum obat batuk buah jeruk kaya akan kandungan vitamin C dan sangat menyehatkan , namun apabila anda sedang sakit dan harus mengkonsumsi obat batuk sebaiknya hindari dulu mengkonsumsi buah jeruk secara waktu yang berdekatan . menurut hasil penelitian dikatakan bahwa efek jus jeruk dapat menjadi buruk bila dikonsumsi bersama dengan 50 jenis obat termasuk obat tekanan darah tinggi, statin. disamping itu akan meningkatkan efek samping obat, menyebabkan halusinasi, kerusakan otot, serta rasa ngantuk berlebihan.

hindari konsumsi  susu setelah minum Antibiotik banyak yang belum tahu minum susu setelah konsumsi obat sudah lama dilarang karena dapat mengganggu proses penyerapan obat oleh tubuh antara lain pada obat  jenis antibiotik Cipro, tetra, dan fluoroquinolones, yang berakibat efektifitas melawan infeksi jadi menurun.

hindari konsumsi daging setelah minum Antidepresan apabila anda sering atau rutin mengonsumsi jenis obat antidepresan maka disarankan hindari daging dalam rentang beberapa jam seperti pada obat  yang termasuk monoamine oxidase inhibitor atau MAOIs-merek Marplan, Nardil, Emsam, atau Parnate.

hindari konsumsi apel setelah minum Obat alergi bagi anda yang belum mengetahui Obat untuk alergi sebaiknya tak dikonsumsi bersamaan dengan buah apel atau jus apel sebab dapat menghambat penyerapannya. anda boleh konsumsi apel 4 jam setelah minum Obat alergi .

hindari konsumsi Warfarin dan kayu manis karena kombinasi keduanya secara bersamaan dapat memicu kerusakan lever atau hati.

BACA JUGA : cangkok-kepala-pertama-di-dunia kegunaan-musik-bagi-kesehatan-kita olahraga-yang-sangat-digemari-dunia yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit dompet-jangan-letakkan-disaku-belakang-celana efek-mengkonsumsi-kopi inilah-bahaya-tidur-setelah-makan khasiat-bahan-dapur-sebagai-obat makanan-bagi-kesehatan-usus efek-gejala-dan-mengatasi-penyakit-parkinson ketahui-tanda-tanda-seseorang-bunuh-diri buah-buahan-ini-dapat-membentuk-otot tips-cara-sehatkan-jantung makanan-yang-berguna-bagi-kesehatan-mata anda-ambeien-dan-ketiak-bau-atasi-dengan-jeruk-nipis radiasi-smartphone-mempengaruhi-kesehatan 1000-bahaya-menggunakan-sandal-jepit alat-kesehatan-canggih-bisa-temukan-pembuluh-darah yuk-kita-lihat-alat-untuk-diagnosa-penyakit jenis-dan-fungsi-spuit-atau-alat-suntik 1000-tips-menjaga-paru-paru-sehat-selalu gigi-kuning-ingin-putih-atasi-dengan-kulit-jeruk

 


Artikel Terkait

Viewer : 85 User: