cermin teknologi canggih medeteksi penyakit


tanggal post : 19 September 2015
cermin teknologi canggih medeteksi penyakit

Dilelang.id apakah mungkin sebuah cermin bisa melihat / mendeteksi gejala penyakit seseorang ? pastinya anda kuarng yakin . biasanya jika kita mengalami kondisi badan tidak fit atau sakit  Tenaga medis atau dokter yang  berpengalaman mampu melihat gejala suatu penyakit hanya dengan melihat kondisi pasien. saat ini sudah ada prototipe cermin teknologi canggih yang bisa medeteksi penyakit  dan sedang dilakukan pengembangan yang lebih lanjut agar bisa digunakan banyak orang .

Dr Ian Pearson Seorang futurolog mengatakan dalam waktu kurang dari 10 tahun akan ada cermin cerdas yang bisa melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga robot dapat membantu merias wajah dan menggunakan kuteks. Semua teknologi ini akan terhubung ke internet. cermin canggih ini akan mampu melakukan pemeriksaan kesehatan serta memberikan saran pada semua orang mengenai gaya rambut dan make-upnya , cermin ini juga bisa digunakan untuk video check-up dengan dokter dan bahkan melakukan scan retina yang bisa menunjukkan tanda penyakit tertentu kemudian memiliki sensor kimia yang akan menganalisis napas untuk indikator kesehatan. Tim peneliti tengah mengembangkan sebuah alat prototipe disebut Wize Mirror ,alat ini didesain khusus untuk menggantikan cermin yang biasa terpasang di kamar mandi Anda. Teknologi cermin ini akan membantu Anda untuk memantau kesehatan dari hari ke hari dan mendapati gejala penyakit kardio-metabolik. dilengkapi dengan Sebuah kamera scanning 3D  cermin akan mencermati perubahan struktur kulit dan mendeteksi detak jantung serta kadar hemoglobin Anda .

selain itu  Terdapat perangkat lunak di cermin yang bisa menangkap perubahan ekspresi wajah apakah Anda dalam kondisi tenang atau stres.cermin ini juga dilengkapi dengan alat penganalisis gas yang bisa mengetahui apakah Anda habis minum alkohol, Anda perlu merokok atau bahkan berpikir untuk berhenti merokok.  Wize Mirror nantinya akan di uji coba di Eropa untuk mengidentifikasi manfaat dari alat tersebut.


Artikel Terkait

Viewer : 67 User: