Internet Dapat Membantu Pertumbuhan Ekonomi Saat Ini


tanggal post : 29 June 2015
Internet Dapat Membantu Pertumbuhan Ekonomi Saat Ini

BeliPulsa.id  -  Pertumbuhan di setiap daerah akan menjadi satu poin penting yang akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional. Pembangunan melalui daerah-daerah ini merupakan satu program Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan daya saing Indonesia di mata Internasional.
 
  
 
President Director & CEO Indosat, ‎Alexander Rusli mengungkapkan, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi setiap daerah tersebut akan lebih cepat jika ada jaringan internet.
 
Dia mencontohkan adanya Kampoeang Cyber yang ada di Yogyakarta. "‎Kampoeng Cyber juga merupakan bukti nyata bahwa penggunaan internet yang tepat akan mendorong kemandirian ekonomi, membuka lapangan kerja, dan berbagai kesempatan lainnya," kata Alexander Rusli dalam keterangannya, Senin (29/6/2015).
 
Rusli menjelaskan, menambahkan dukungan internet tersebut juga sejalan dengan program internet.org yang didorong Indosat yakni membuka seluas-luasnya akses internet untuk penggunaan yang produktif.
 
  
 
Apa yang dikatakan Rusli tersebut berkat hasil kunjungan para para warga Kampoeng Cyber asal Yogyakarta tersebut di kantornya kemarin. Tujuan kunjungan 125 warga Kampoeng Cyber tersebut adalah‎ untuk menambah wawasan dan pengetahuan seputar teknologi informasi dan telekomunikasi.‎

Kampoeng Cyber adalah sebuah kelompok masyarakat di sebuah RT di wilayah Jogjakarta, yang berhasil menerapkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi wilayah berbasis teknologi informasi. 
 
Kampoeng Cyber berhasil mewakili masyarakat yang melek internet di tingkat bawah. Kampoeng Cyber terletak di RT 36 Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Jogjakarta.
 
‎"Kami bangga dengan seluruh warga Kampoeng Cyber Jogjakarta dan merasa terhormat menerima kunjungan mereka dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan tentang perkembangan teknologi informasi khususnya yang terjadi di Indosat,"
 
 
 
Redaktur Reza Ananda 

Artikel Terkait

Viewer : 252 User: