Kuota Internet Di Android boros ini tipsnya


Kuota Internet Di Android boros ini tipsnya

dilelang.id Internet dan android sangat banyak penggunanya dan hampir sebagian penduduk di dunia . smartphone membutuhkan internet untuk menjalankan aplikasi secara online  membuat kebutuhan akan internet terus meningkat.

Sudah semakin banyak provider memberikan layanan internet super cepat dan kecepatan internet akan sebanding dengan habisnya kuota atau bandwith. Internet Semakin cepat maka akan semakin cepat pula kuota habis. ini sering terjadi pada pengguna smartphone khususnya android adalah kuota internet yang cepat habis.padahal aktivitas internet hanya dilakukan untuk browsing saja.

Nah jika anda mengalami masalah ini anda bisa melakukan pengaturan pada browser smartphone anda . Untuk browser yang sering digunakan yaitu chrome , opera mini sebagai aplikasi untuk mencari informasi . Browser ini memiliki fitur untuk menghemat kuota internet hingga 50%.

Berikut tips dan trik cara hemat kuota internet di android dengan melakukan pengaturan di browser : aktifkan fitur kompresi data.  Bagi sebagian orang pengguna android mungkin belum mengetahui fitur ini , kebanyakan pengguna hanya menggunakan begitu saja tanpa mengotak atik browser yang mereka miliki. Padahal Chrome dan Opera mini memiliki fitur kompresi data yang sangat baik sehingga dapat menghemat kuota internet secara signifikan. BACA JUGA : tips-dan-trik-hemat-baterai-smartphone-android-anda begini-jika-masa-depan-serba-teknologi manfaat-drone-bagi-kehidupan senjata-tercanggih-masa-depan jaringan-5G-di-dunia yuk-kita-mengikuti-lelang

 fitur kompresi data pada Chrome Jalankan atau buka browser Chrome kemudian arahkan pada menu >> setting >>pilih Bandwith Management, lalu aktifkan fitur Reduce Data Usage menjadi ON

Kuota-Internet-Di-Android-boros-ini-tipsnya fitur kompresi data pada Opera untuk mengaktifkan fitur kompresi data pada Opera.sentuh logo opera pada kanan bawah Seketika akan muncul pengaturan Off-Road. Ubah menjadi ON dengan cara menggeser saklarnya.

Kuota-Internet-Di-Android-boros-ini-tipsnya Manfaat melakukan fitur kompresi data. jika anda sudah melakukan cara seperti di atas maka untuk mengetahuinya gunakan browser tersebut untuk menjelajah internet selama 1 atau 2 hari.pada menu Bandwith management (Chrome) akan terlihat seberapa besar penghematan yang telah dilakukan. Begitu juga di browser opera, penghematan kuota akan terlihat di menu Off Road mode.

Kuota-Internet-Di-Android-boros-ini-tipsnya Kesimpulannya dengan melakukan fitur kompresi data pada browser dapat menghemat kuota internet android hingga 50% lebih.


Artikel Terkait

Viewer : 32