mengenal Bluetooth


tanggal post : 07 September 2015
mengenal Bluetooth

dilelang.id Bluetooth adalah suatu peralatan media komunikasi yang dapat digunakan untuk menghubungkan sebuah perangkat komunikasi dengan perangkat komunikasi lainnya, bluetooth umumnya digunakan di handphone, komputer atau pc, tablet, speaker dan lain-lain. Fungsi bluetooth yaitu untuk mempermudah berbagi atau sharing file, audio, menggantikan penggunaan kabel dan lain-lain. Saat ini sudah banyak sekali perangkat yang menggunakan bluetooth. Bluetooth adalah teknologi komunikasi wirelees (tanpa kabel) yang beroperasi pada 2,4 GHz, unlicense ISM (Indrustrial, Scientifik, dan Medical) dengan menggunakan frequency hopping transleiver yang mampu menyediakan layanan komunikasi data dan suara secara realtime antara perangkat bluetooth dengan jarak jangkauan yang terbatas (±10M / 30 kaki)

asal mula bluetooth Usaha untuk menemukan teknologi ini rupanya tidak mudah. Lima perusahaan besar bargabung dan menjalankan penelitian bersama untuk menemukan Bluetooth. Kelima perusahaan itu adalah Nokia, Ericsson, IBM, Toshiba, dan Intel. Mereka membuat kelompok kerja bersama yang diistilahkan sebagai special interest group.

Usaha kelima perusahaan tersebut membuahkan hasil pada Juli 1999. Waktu itu mereka berhasil membuat dokumen spesifikasi bluetooth versi 1.0. Di tahun yang sama kemudian lahir dokumen spesifikasi Bluetooth versi 2.0. Mereka yang terlibat dalam penyusunan Bluetooth versi 2.0 ini tak hanya melibatkan kelima perusahaan tersebut.Selain mereka ada empat perusahaan lagi yang turut bergabung yakni Microsoft, Lucent Tehnologi  s, 3Com, serta Motorola.

Nama bluetooth berasal dari nama raja Denmark yang bernama Harald Blatand (Abad 10) yang telah berhasil menyatukan suku-suku yang sebelumnya berperang diwilayah Skandinavia (Swedia, Filandia, Denmark, Norwegia) sedangkan logo bluetooth berasal dari penyatuan 2 huruf jerman yang analog yaitu huruf A dan B.

Kelebihan dan kekurangan system bluetooth Kelebihan system bluetooth   Dapat menembus berbagai rintangan seperti dinding, kotak, dsb. Walaupun jaraknya hanya 10 M. Tidak memerlukan kabel atau kawat. Dapat me-singkronisasi data dari HP ke Komputer. Dapat digunakan sebagai perantara modem.

Kekurangan system bluetooth Menggunakan frekuensi yang sama dengan gelombang WiFi. Jika terlalu banyak koneksi bluetooth dalam satu ruangan sulit untuk menemukan penerima yang diharapkan. Banyak mekanisme keamanan yang harus diperhatikan untuk mencegah kegagalan pengiriman atau penerimaan informasi. Banyak beredar virus-virus yang disebarkan melalui bluetooth dari handphone. Kecepatan dalam transfer data tidak tetap, tergantung dari perangkat yang dipakai untuk mengirim dan yang menerima data maupun informasi.

nah disini saya merekomendasikan bluetooth speakers yang sangat terjangkau dan berkualitas yaitu di http://danmogot.com  design unik dan banyak pilihan warna mengenal-Bluetooth

Mini Speaker Bluetooth No: YST-175 Rp180.000,- Diskripsi Speaker Bluetooth - hansfree call dan card reader Fitur penampilan Fashionable bekerja dengan efek suara stereo Built-in microphone, Mendukung panggilan hands-free Mendukung teknologi Bluetooth untuk bermain musik dan jelas hands-free percakapan Dapat memainkan musik dari kartu TF Ukuran kompak eksternal untuk kemudahan tercatat. Dapat di jadikan hadiah yang sempurna untuk Anda atau teman

Spesifikasi: Merek & Model YST-175 Type Bluetooth Jangkauan Pengoperasian hingga 10 m TF Card Slot ponsel Bluetooth V2.0 Kompatibilitas mobile, Tablet PC, MP3 / MP4 player, PSP dan Perangkat Bluetooth lainnya SNR ?75dB Dimensi 210 x 67 x 67 mm Berat 210 g Detail paket Berat: 228,98 g Ukuran: 8.3 x 7.8 x 7.8 cm Tanpa paket dan aksesoris


Artikel Terkait

Viewer : 58 User: