Cara Menjaga Kesehatan Saat Mudik


tanggal post : 15 July 2015
Cara Menjaga Kesehatan Saat Mudik

mudik

Saat lebaran sebagian besar masyarakat di Indonesia melakukan mudik ke kampung halaman untuk saling bersilaturahmi. Untuk menjaga kesehatan dan keselamatan saat mudik ada beberapa hal diperhatikan seperti berikut ini: 1. Persiapan makanan dan minuman, khususnya bagi Anda yang membawa bayi dan anak-anak. Selain itu, kendaraan yang ingin digunakan saat mudik juga harus diperiksa. Pastikan kondisinya prima sehingga bisa mengurangi gangguan di jalan.

2. Periksa terlebih dahulu  kesehatan. Apalagi jika selama ini Anda memiliki keluhan sakit tertentu. Siapkan juga obat-obat yang kira-kira Anda butuhkan.

3. Saat di perjalanan, jangan paksakan diri untuk terus berjalan jika kondisi tidak memungkinkan. Jika merasa lelah, carilah tempat untuk beristirahat. Ada baiknya, Anda beristirahat secara periodik. 4. Jangan membeli makanan sembarangan. Jika salah makan, otomatis kesehatan dapat terganggu. Bila diperlukan, jangan ragu-ragu untuk memanfaatkan pos kesehatan disepanjang arus mudik yang sudah disediakan pemerintah atau IDI karena semua pelayanan dapat didapatkan secara gratis.

5. Jangan memaksakan diri dengan meminum obat atau bahan tertentu yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh sesaat. 6. Jika sudah sampai ke tujuan, cepatlah beristirahat. Jangan paksakan diri Anda untuk langsung berkeliling-keliling ke rumah sanak saudara untuk berlebaran.


Artikel Terkait

Viewer : 109 User: