Olahraga Yang Menyehatkan di Pagi Hari


tanggal post : 03 August 2015
Olahraga Yang Menyehatkan di Pagi Hari

Udara yang paling segar didapatkan adalah udara pada pagi hari. Dalam keadaan pada pagi hari, sangat sesuai olahraga pagi hari. Olahraga pagi hari dapat meningkatkan metabolisme, stamina tubuh dan membakar kalori lebih cepat. Ada beberapa Olaraga yang sesuai dilakukan pada pagi hari. 1. Jogging Jogging di pagi hari sangat menyenangkan karena udara segar dan pemandangan yang indah yang bisa anda lihat. Anda bisa menghirup udara segar tanpa polusi di pagi hari. Untuk jogging, jangan lupa menggunakan sepatu olahraga agar kaki anda tidak lecet dan mengalami luka di jalan yang terjal. Anda bisa melakukan jogging di pagi hari bersama pasangan atau anak anda. Agar anda tidak kelelahan sebelum berangkat ke kantor, anda bisa jogging di pagi hari selama 20 menit. 2. Jalan Kaki Jalan kaki mampu meningkatkan kekebalan tubuh dengan merangsang pembentukan antibodi. Untuk lansia dan orang dengan berat badan berlebih, jalan kaki bisa menjadi olahraga yang efektif di pagi hari. Jalan kaki juga memiliki resiko cedera yang lebih sedikit daripada olahraga yang lain. Anda dapat menghirup udara segar di pagi hari sambil berjalan kaki.

3. Bersepeda Bersepeda pagi sangat menyenangkan apabila dilakukan beramai-ramai bersama kerabat atau teman. Anda bisa bersepeda keliling komplek ataupun disekitar taman untuk melihat oemandangan yang asri. Bersepeda mampu melatih otot kaki anda sekaligus membakar lemak dalam tubuh.

4. Sit up Untuk anda yang selalu takut mengalami kelebihan berat badan, terutama perempuan, sit up bisa menjadi sulusi terbaik. Wanita biasanya selalu tidak percaya diri saat melihat perutnya yang buncit. Anda bisa melakukan sit up selama 5-10 menit setelah bangun tidur. Sit up cukup efektif untuk membakar lemak perut dan menghilangkan perut buncit anda.

5. Yoga Untuk anda yang tidak suka pergi keluar di pagi hari, anda bisa memutar CD yoga selama 20-30 menit dan meniru gerakan yoga di rumah. Anda bisa melakukannya dengan anggota keluarga anda di rumah. Yoga dikenal mampu mengontrol pernafasan. Selain itu, yoga akan membuat anda lebih mudah berkonsentrai karena adanya pemusatan pikiran. Untuk anak anda yang akan menghadapi ujian, yoga akan sangat efektif untuk memfokuskan pikiran sehingga dia mampu menjawab pertanyaan dengan baik.

Sekarang anda dapat memilih olahraga yang dapat dilakukan di pagi hari tergantung kondisi fisik anda. Mulai sekarang mari lakukan kebiasaan berolah raga di pagi hari untuk kesehatan anda


Artikel Terkait

Viewer : 190 User: