Olahraha Kunci Utama Untuk Menghindari Dari Diabetes


tanggal post : 26 June 2015
Olahraha Kunci Utama Untuk Menghindari Dari Diabetes

Jakarta BeliPulsa.id - Selain menjaga pola makan, pasien diabetes diharapkan juga mulai aktif olahraga. Alasannya, hal ini dapat membantu mengontrol gula darah.
 
health.co.id
 
Penelitian terbaru bahkan mengungkapkan bahwa rutin olahraga hampir sama efektifnya dengan mengonsumsi obat dalam hal mengontrol gula darah pada pasien diabetes.

Ya, tim peneliti dari University of Texas Southwestern Medical Center menuturkan bahwa rutin berolahraga bagi pasien diabetes bahkan tak sekadar bermanfaat untuk mengontrol gula darah, tapi juga dapat membantu mengecilkan ukuran pinggang dan memangkas lemak tubuh.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes Care menyebutkan bahwa ukuran lingkar pinggang, persentase lemak tubuh, dan kadar hemoglobin A1c pada pasien diabetes yang rajin berolahraga lebih terkontrol dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah olahraga.

Yang lebih penting, apapun jenis olahraga yang dilakukan sebenarnya tak terlalu berpengaruh. Manfaat ini tetap bisa didapat dari latihan ringan seperti aerobik maupun jenis latihan lainnya yang lebih disukai.
 
"Apa yang kami amati adalah bahwa olahraga memperbaiki kontrol kesehatan pasien diabetes," ungkap salah satu peneliti dari UT Southwestern, Jarett Berry, MD, seperti dikutip dari berbagai sumber pada Jumat (26/6/2015).

BeliPulsa.id

Redaktur Reza Ananda

Artikel Terkait

Viewer : 167 User: