Ponsel Anti Bakteri Segera Digarap Blackberry


tanggal post : 26 June 2015
Ponsel Anti Bakteri Segera Digarap Blackberry

ISIPULSA.CO.ID -Saat ini Blackberry dikabarkan tengah menggarap ide unik, yakni Ponsel Anti-Bakteri yang penggunaannya untuk lingkungan medis atau rumah sakit. Ponsel ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari fasilitas penyembuhan pasien. Dan tentunya aman dalam penggunaannya.
 
Informasi tersebut diungkapkan langsung oleh Jhon Chen, CEO BlackBerry di sebuah rumah sakit di Toronto baru-baru ini, saat memperkenalkan proyek notifikasi klinis. Chen mengatakan, "Tiap pekerja medis dan perawat kesehatan harus benar-benar memperhatikan tentang satu hal yang selama ini masih dianggap kurang diperhatikan, yakni handset yang bebas bakteri".
 
Jhon Chen juga mengumumkan bahwa BlackBerry memang belum memulai proyek ponsel Anti-Bakteri ini, tetapi secara resmi Chen mengatakan bahwa smartphone ini "akan segera dikembangkan" oleh BlackBerry.
BlackBerry beberapa waktu lalu bergabung dengan Cisco Systems dan ThoughtWire untuk memberikan spesialisasi dan teknologi di dunia medis di unit RS Richmond Hill Hospital. Dr Aviv Gladman, Kepala petugas informasi medis di Rumah Sakit Kesehatan Mackenzie, mengatakan pada masalah transfer infeksi dan bakteri dari pasien ke dokter adalah masalah besar dan perlu dipecahkan. Dan salah satu benda seperti ponsel berpotensi membawa kuman tersebut dan mempengaruhi kondisi medis pasien.
 
Dr.Aviv mengatakan bahwa ia sangat menyambut gembira rencana BlackBerry untuk membuat ponsel Anti-bakteri tersebut. Senada dengan Dr.Aviv dan Jhon Chen, pihak manajemen BlackBerry sendiri pun menyambut gembira terobosan baru ini, karena bisa menjadi peluang strategis bagi BlackBerry untuk berbisnis di medis serta industri teknologi, dimana setelah bisnis ponsel BlackBerry mengalami kelesuan panjang selama ini. 
 
 
Reedaktur oleh Natalia br Barus


Artikel Terkait

Viewer : 158 User: