Mendaratnya Microsoft Office di Ponsel Android


tanggal post : 25 June 2015
Mendaratnya Microsoft Office di Ponsel Android

Jakarta BeliPulsa.id - Setelah lima minggu hadir dalam versi preview atau percobaan. Microsoft akhirnya merilis resmi aplikasi Microsoft Office untuk perangkat ponsel Android.

Kehadiran paket aplikasi pengolah dokumen yang terdiri dari Word, Excel dan PowerPoint itu memang cukup ditunggu. 
Pasalnya, sudah sejak lama aplikasi ini belum tersedia untuk perangkat ponsel Android.

Padahal Microsoft telah merilis Office untuk iPhone tahun lalu, sementara versi tablet Android pada awal 2015.

Hadirnya aplikasi ini otomatis mengantikan aplikasi Office Mobile yang sudah tersedia sebelumnya.

Seperti versi iOS dan tablet Android, Aplikasi Office untuk ponsel Android menawarkan dukungan untuk mengerjakan tugas umum, termasuk kemampuan untuk melihat dan mengedit file saat tegah diperjalanan.

Selain itu dapat menyajikan presentasi PowerPoint di layar ponsel Android. Menariknya, aplikasi Office ini juga dapat membuka file yang tersimpan di Google Drive, Dropbox dan Box dengan cepat.

Office untuk ponsel Android yang disediakan oleh Microsoft ini dapat unduh secara gratis. Namun sejumlah fitur tambahan hanya bisa digunakan setelah berlangganan Office 365.

Aplikasi ini nantinya akan tersedia secara pre-install di perangkat milik lebih dari 30 OEM, seperti Samsung, LG, Sony dan lain-lain. Meski demikian, pengguna dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store.

Namun untuk dapat menginstal aplikasi ini, Microsoft mensyaratkan ponsel minimal memiliki RAM 1 GB dan menjalankan Android Kitkat ke atas. Microsoft mengatakan aplikasi ini juga akan mendukung Android M ketika sudah tersmi tersedia.


Redaktur Reza Ananda   

 


Artikel Terkait

Viewer : 208 User: