Cara Merawat Gigi dan Mulut dengan Teratur !!


tanggal post : 26 August 2015
Cara Merawat Gigi dan Mulut dengan Teratur !!

Apa saja yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut? Berikut ini tips merawat gigi dan mulut agar tetap sehat dan indah:
 

Selesai menikmati makanan, biasanya ada sebagian makanan yang menghuni celah-celah gigi. Keadaan ini dapat mengganggu dan jika dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan gigi rusak. Untuk mengeluarkannya, gunakan dental floss (benang gigi) daripada menggunakan tusuk gigi. 
 
 
Bagaimana teknik menyikat gigi yang benar? 
Sikat dengan tekanan ringan. Menekan terlalu keras pada gigi akan merusak gigi dan gusi.
 
 
 
Arah menyikat gigi yang benar adalah vertikal satu arah dari pangkal ke ujung gigi. Tujuannya adalah agar sisa makanan di sela gigi dapat tersapu keluar dan perbatasan gusi gigi tidak terkikis. 
Gunakan sikat gigi berbulu lembut. Bulu sikat yang keras dan kaku akan merusak email gigi. Pastikan bulu sikat rapi dan tidak keluar dari barisan, pilih sikat gigi dengan kepala sikat yang kecil. 
 
 
 
Tidak menyikat gigi dengan benar akibatnya, jika ada sisa makanan, akan membuat bakteri dan kuman aktif. Sisa makanan yang mengandung asam dan gula akan melemahkan enamel gigi dan meningkatkan risiko gigi berlubang.

 
Sebisa mungkin, batasi makanan dan minuman yang mengandung gula dan asam seperti permen, cokelat, atau soft drink serta yang mengandung asam lainnya.
 
Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya"
Redaktur Reza 

Tagscara mendeteksi tekanan darah rendahmanfaat buah untuk kesehatan,  manfaat buah apel bagi kesehatanmanfaat buah apel untuk kesehatanmanfaat buah mangga untuk kesehatanmanfaat buah mangga bagi kesehatanmanfaat buah bagi kesehatan, manfaat buah bagi kesehatan tubuh,  buah untuk kesehatanmanfaat buah apel bagi kesehatan tubuhmanfaat buah untuk kesehatan tubuhkhasiat buah apel untuk kesehatanbuah kesehatan, manfaat buah bagi kesehatan dan kecantikancara merawat gigi dan mulut dengan teratur ,  buah dan manfaatnya bagi kesehatankhasiat buah mangga untuk kesehatanbuah untuk kesehatan tubuh khasiat buah untuk kesehatanbuah untuk kecantikan dan kesehatan ,buah merah   jus manggis,  gambar buah merah khasiat jus manggisobat buah merah manfaat daun mangga untuk kesehatan jus manggis xamthonemanfaat dan khasiatobat untuk kesehatanxamthone jus manggisbuah buah buah 
 

Artikel Terkait

Viewer : 464 User: