Prototipe Teknologi Ponsel dari Rumput Hijau Segar


tanggal post : 07 August 2015
Prototipe Teknologi Ponsel dari Rumput Hijau Segar

Sekarang banyak penutup atau casing telepon seluler dengan berbagai jenis desain dan warna dijual baik dalam satu paket maupun terpisah. Biasanya casing ponsel terbuat dari bahan karet dan plastik yang sulit untuk didaur ulang. Tapi pernahkah membayangkan ponsel yang kita gunakan terbuat dari rumput alami dan bahan daur ulang?

Perusahaan telepon selular O2 baru-baru ini membuat ponsel yang ramah lingkungan. Bekerja sama dengan desainer bernama Sean Miles dari Desaignworks, O2 menciptakan O2 Recycle, ponsel pertama di Inggris yangg seluruhnya terbuat dari kaca bekas yang dikumpulkan dari Stadion Twickenhem yang berada di baratdaya Kota London, dan menggunakan bahan daur ulang pada bagian-bagian ponsel tersebut.
 
 
 
 
Selain itu, telepon selular yang terbuat dari rumput juga cukup menarik perhatian. Pembuatan produk ini memerlukan waktu lebih dari 240 jam dan banyak sekali potongan rumput yang dikumpulkan dari stadion rugby. Potongan rumput ini digunakan untuk membuat casing ponsel dan potongan kayu dari pohon lokal diolah menjadi tombol-tombol ponsel.
 
 


 
Untuk mendapatkan tampilan rumput yang "segar", rumput yang baru dipotong di stadion dikeringkan dan dibekukan selama dua jam. Selanjutnya, potongan rumput tersebut dibuat menjadi bubur, dimasukan ke dalam cetakan casing, dan dilapisi dengan resin yang ramah lingkungan.
 
 

Prototipe ponsel rumput ini memperlihatkan bahwa material alami masih dapat diaplikasikan dalam teknologi sehari-hari. Proses ini dianggap sebagai salah satu proses mendaur ulang yang aplikatif.
 
 
Download aplikasi Isipulsa.co.id  dibawah ini, klik gambarnya 
 
Untuk mendaftar jadi agen pulsa klik gambar di bawah ini 
  
 



Redaktur Reza

Artikel Terkait

Viewer : 775 User: