Wajik Peceren dari Berastagi Sangat Lezat Rasanya


tanggal post : 27 July 2015
Wajik Peceren dari Berastagi Sangat Lezat Rasanya

BELI PULSA -Lebaran juga identik dengan wisata dan berlibur. Tempat yang kerap jadi tujuan wisata adalah Kota Berastagi yang berada di daerah pegunungan. Udaranya yang sejuk sering kali menjadi tujuan wisata. Saat perjalanan menuju Berastagi, anda akan melewati kota Pancurbatu, Sembahe, Kota Wisata Sibolangit. Kemudian anda akan juga melewati Desa Peceren (desa yang terkenal dengan makanan khas Wajik ) dan Tempat pengasingan Presiden Pertama Indonesia pada jaman dahulu.
 
Peceren merupakan desa tradisional yang berada Karo di Berastagi sekitar 300 m dari jalan utama. Di sini Anda dapat mencicipi kue-kue tradisional yang disebut wajik (kue beras Ketan). Di desa ini terdapat banyak penjual pecel dan wajik khas Jawa. Mereka memang keturunan Pujakesuma (putra Jawa kelahiran Sumatra) yang masih melanjutkan tradisi kuliner nenek moyang mereka.

Jika Anda penikmat setia panganan tradisional, maka tak salah bila menjatuhkan pilihan pada kue yang satu ini. Kue tradisional yang berbahan dasar ketan (pulut) yang dibalut kentalnya santan kelapa yang meresap dan cita rasa tersendiri menjadikan panganan ini menjadi panganan favorit tak kala anda melintasi jalanan menuju kota Brastagi Tanah Karo Simalem. Kue Wajik yang merupakan andalan dari Warung Wajik Peceren Jl.Jamin Ginting Brastagi-Tanah Karo adalah wajik yang memiliki cita rasa khas dibanding dengan kue wajik yang ada pada umumnya.

Warung Wajik yang dikelola oleh Pak Parman merupakan tempat persinggahan yang senantiasa tempat favorit bagi para wisatawan yang akan berlibur ke Berastagi atau menuju objek-objek wisata di Tanah Karo Simalem.

Selain itu di Warung Wajik Peceren ini juga menyajikan hidangan-hidangan yang dijamin jika menyantapnya perut anda tidak akan memberontak, terlebih jika udaranya dingin, sajian pecel, maupun pecel lontongnya siap kapan saja dipesan, tidak hanya itu minuman cendol hangatnya yang gulanya merupakan padanan rasa manis tanpa bahan pengawet juga menjamin agar para pengunjung nggak buru-buru kabur (maksudnya untuk bersantai).

Warung ini menyedia menu utama yaitu pecel dengan sayuran yang segar dan wajik sebagai ciri khas warung. Suasana yang sederhana dan harga yang terjangkau oleh kantong tentu mengundang para pelancong untuk mampir ke peceren ini.

Pecelnya khas, karena sambalnya dibuat dari kacang tanah yang digoreng hampir gosong, sehingga citarasanya sangat kuat. Selain wajik ketan yang legit, juga mencicipi cendol hangat yang khas. Cocok diminum di tempat yang berhawa sejuk.
 
 
 
 
Redaktur oleh Natalia br Barus
Klik Pulsa Murah 

Artikel Terkait

Viewer : 1851 User: