makan, rendang, padang, diet

Alamak, Nikmatnya Rendang Padang nyo


tanggal post : 20 May 2019
Alamak, Nikmatnya Rendang Padang nyo

Rendang atau randang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga kering dan berwarna hitam pekat. Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu. Rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat dan santannya belum mengering disebut kalio, berwarna coklat terang keemasan.


Rendang dapat ditemukan di Rumah Makan Padang di seluruh dunia. Masakan ini populer di kalangan masyarakat Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, dan Thailand. Di daerah asalnya, Minangkabau, rendang disajikan dalam berbagai upacara adat dan perhelatan istimewa. Meskipun rendang merupakan masakan tradisional Minangkabau secara umum, masing-masing daerah di Minangkabau memiliki teknik memasak dan penggunaan bumbu yang berbeda.

Proses memasak rendang menghabiskan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam), karena itulah memasak rendang memerlukan waktu dan kesabaran. Potongan daging dimasak bersama bumbu dan santan dalam panas api yang tepat, diaduk pelan-pelan hingga santan dan bumbu terserap daging. Setelah mendidih, apinya dikecilkan dan terus diaduk hingga santan mengental dan menjadi kering. Memasak rendang harus sabar dan telaten ditunggui, senantiasa dengan hati-hati dibolak-balik agar santan mengering dan bumbu terserap sempurna, tanpa menghanguskan atau menghancurkan daging. Proses memasak ini dikenal dalam seni kuliner modern dengan istilah 'karamelisasi'. Karena menggunakan banyak jenis bumbu, rendang dikenal memiliki citarasa yang kompleks dan unik.

Ummat muslim di Indonesia, saat lebaran Idul Fitri tidak lupa untuk menyediakan rendang padang sebagai menu lebaran mereka. Selain rendang, mungkin banyak makanan lain yang sudah dipersiapkan untuk menambah semaraknya ikatan kekeluargaan saat lebaran.

Namun kondisi itu, bisa membuat perut menjadi buncit loh. Apalagi kalau sudah dihidangkan banyak makanan. rasanya pengen nambah terus, terus nambah kan ya. Kembalikan perut kecilmu dengan memanfaatkan Alat Pengecil Perut Abs Circle Mini yang ada di danmogot.com. Produk yang bisa dibawa kemana saja ini sangat membantu mengembalikan berat badan kita semula, tanpa harus takut banyak makan di lebaran nanti.

Ada tiga tingkat resistensi untuk memilih dari pada Abs Twister Mini. Cukup menyesuaikan mesin dengan memasukkan peniti/pin ke dalam salah satu dari tiga lubang. Sebagai pemula kamu bisa memulai dengan memasukan peniti/pin pada lubang pertama.

 

Bila menggunakan Abs circle mini, Anda cukup tempatkan lutut Anda pada mangkuk lutut dan melatakan tangan pada pegangan saat anda mengayunkan tubuh bagian bawah dari sisi ke sisi. Seiring dengan peningkatan kekuatan anda, anda akan dapat memutar semakin jauh, meningkatkan gerakan anda. Abs Circle Mini sangat ideal untuk latihan paha & bokong. Hilangkan lemak Anda Sekarang. Duo-kombinasi: cardio dan latihan abs! Treadmill terbaik untuk abs Anda. Ini adalah cara yang mudah dan cepat untuk melakukan hidup sehat dan fitness.

Untuk pemesanan silahkan mengunjungi situs danmogot.com. atau anda bisa menghubung via telepon dan whatsapp di nomor :

0822 99 777 633

Anda juga bisa datang langsung ke showroom kami di jalan Jl. Alfalah Gedung Concept.Id No. 19 Suka subur Simpang STM Medan. Mulai sekarang, jangan takut makan rendang, Buang lemaknya dengan berolah raga teratur menggunakan Abs Circle Mini.


Artikel Terkait

Viewer : 212 User: