marketing, pemasaran, manajemen, karir, bisnis

Tips Pemasaran Unik Untuk Produk Anda


tanggal post : 10 December 2018
Tips Pemasaran Unik Untuk Produk Anda

Tips Pemasaran Unik Untuk Produk Anda

 

Pemasaran itu penting bagi kelangsungan hidup bisnis Anda. Memiliki kreatifitas dalam pemasaran bisa menghasilkan teknik yang unik. Apalagi jika dapat menarik perhatian konsumen dan akhirnya memutuskan untuk membeli produk Anda. Berikut cara pemasaran yang unik yang bisa diterapkan untuk produk Anda :

Penawaran Terbatas

 

Konsumen pasti penasaran jika kamu memberi deskripsi “terbatas” pada produk kamu. Konsumen akan merasa bimbang dan berpikir kalau produk yang Anda tawarkan adalah produk yang sangat berkualitas sampai-sampai terbatas penjualannya.

Diskon

Inilah hal yang paling disukai para konsumen. Konsumen pasti akan melihat produk Anda karena diskon yang Anda berikan. Walaupun keuntungan Anda sedikit karena diskon yang Anda berikan lebih baik produk Anda terjual banyak dengan keuntungan sedikit daripada tidak terjual sama sekali.

Beli sekian Gratis sekian

Konsumen akan merasa dirinya adalah orang yang paling beruntung karena melihat promosi yang Anda tawarkan. Kata-kata “gratis”  akan menghipnotis para konsumen, padahal harga yang Anda terapkan sudah termasuk dari harga produk yang gratis tersebut.

Memberi Harga yang Terlampau Mahal untuk Beberapa Produk

Produk yang mahal menjadi daya tarik para konsumen. Konsumen akan mengecek kualitas produk Anda yang mahal tersebut. Mereka akan membandingkannya dengan produk Anda yang murah. Setidaknya konsumen mengetahui kualitas produk mahal yang Anda tawarkan dan kemudian hari mungkin berniat untuk membeli produk Anda.

Memberi Harga yang Gantung

Misalnya Anda memberi harga 198.000 pada produk “x” sedangkan harga 200.000 pada produk “y” pasti konsumen lebih memilih produk “x” karena harga yang gantung tersebut. Sekali lagi saya ingatkan tidak masalah jika mendapatkan keuntungan yang sedikit. Semakin sering produk terjual semakin lancar juga aktivitas bisnis Anda.

Muhammad Fauzan Lubis


Artikel Terkait

Viewer : 219 User: