Tips, cara, Brankas

Tips Mencegah Kebakaran di Rumah


Tips Mencegah Kebakaran di Rumah

Kebakaran adalah bencana non alami yang berdampak buruk bagi masyarakat. Banyak kerugian yang disebabkan oleh bencana kebakaran. Selain mengalami kerugian materi, bencana kebakaran bisa memakan korban jiwa. Kebakaran terjadi karena beberapa faktor seperti kelalaian manusia, arus listrik, kompor gas yang meledak, bahan bakar yang tercecer dan masih banyak lagi. Ada baiknya jika anda dan keluarga mencegah terjadinya kebakaran. Berikut tips dari saya: 

1. Jauhkan Pemantik dan Korek Api  dari Anak
Anak kecil biasanya suka memegang benda yang dianggap mereka menarik. Namun bagaimana bila yang dipegangnya itu adalah pemantik atau korek api? Pastinya akan sangat buruk jika Anda membiarkannya.

2. Jauhkan Benda yang Mudah Terbakar dari Perapian
Anda harus selalu memperhatikan hal ini. Banyak juga musibah kebarakan terjadi karna hal sepele seperti ini. Contohnya ketika mati lampu Anda menggunakan lilin sebagai alat penerangan ketika listrik padam. Letakkan lilin di tempat yang jauh dari benda yang mudah terbakar atau jauhkan benda yang mudah terbakar dari lilin.

3. Waspadai Rokok
Jangan sembarangan membuang puntung rokok apalagi jika puntung rokok tersebut masih dalam kondisi terbakar. Bagi Anda yang perokok, ketika selesai merokok matikan api rokok Anda sampai benar-benar mati apinya. Cara mudahnya, bagi Anda yang merokok di rumah, tidak ada salahnya menyediakan asbak yang dibasahi sedikit untuk mempermudah Anda mematikan api rokok.

4. Cek Sambungan Listrik dan Kompor Sebelum Bepergian
Selalu lakukan hal ini sebelum Anda bepergian. Jikalau Anda terburu-buru, selalu sempakan untuk memeriksa sambungan listrik dan kompor terlebih dahulu. Jangan sampai gara-gara hal ini Anda menyesal di kemudian hari.

5. Pasang Alat Pendeteksi Asap
Belilah alat ini untuk mengetahui jika ada asap yang muncul di rumah Anda. Untuk Anda yang perokok jangan merokok di dekat alat ini. Alat ini bisa saja berfungsi ketika mencium asap rokok Anda dan satu hal lagi, jangan gunakan alat ini sebagai alat bercanda dengan sengaja menghembuskan asap rokok ke alat ini. Itu sama sekali tidak lucu.

Nah itu dia tips dari saya semoga bermanfaat bagi Anda dan keluarga. Cegah kebakaran selagi masih ada waktu. Apabila kebakaran itu telah terjadi kita hanya bisa pasrah dan jangan lupa menghubungi pemadam kebakaran. Selamatkan apa yang bisa Anda selamatkan. Nyawa Anda dan keluarga adalah hal yang utama sementara berkas, perhiasan dan harta lainnya adalah prioritas nomor 2. Namun lain cerita jika Anda punya brankas. Pasti barang berharga Anda tidak akan terbakar. Saya sarankan Anda membeli brankas untuk mengantisipasi hal itu terjadi.

Danmogot.com menawarkan brankas yang berkualitas selain berfungsi untuk melindungi berkas,perhiasan dan harta lainnya dari kebakaran. Brankas ini juga dapat membuat maling kebingungan. Karna brankas yang ditawarkan danmogot.com dilengkapi fitur kode yang bisa Anda atur sendiri di rumah.

Ayo, tunggu apalagi segera cek koleksi Brankas kami, dan produk lainnya di danmogot.com

Bisa juga datang ke kantor pusat Danmogot.com di Jalan Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka Subur Simpang STM, Medan.

Kami akan melayani pembelian offline dan online secara baik


Artikel Terkait

Viewer : 48