Info, Tips, Speaker

Tips Merawat Speaker Pada Smartphone Android Agar Suara Tetap Bagus


Tips Merawat Speaker Pada Smartphone Android Agar Suara Tetap Bagus

Mendengar musik dan nonton video pada smartphone sepertinya sudah menjadi kebutuhan wajib bagi para penggila musik dan video, bukan hanya anak kecil saja yang dewasa juga terbiasa mendengarkan musik. Seiring berkembangnya zaman kita jadi semakin mudah mendengarkan musik atau menonton video di smartphone, kita tidak perlu bawa-bawa DVD player ataupun tape yang jadul itu.
Untuk mendengarkan suara pada speaker smartphone tentunya kita ingin suara yang bening tanpa ada gangguan suara yang berpasir-pasir. Sangat disayangkan jika smartphone sudah keren kok suaranya seperti radio yang jadul itu. Suara pada speaker smartphone yang sudah tidak bagus dipengaruhi oleh kurangnya perawatan saja, lalu bagaimana sih cara merawat speaker pada smartphone yang paling benar? yuk ikuti tips saya ini:

1. Sebaiknya Anda Rajin Membersihkan Speaker
Kunci dari merawat speaker, sudah pasti rajin membersihkan perangkat smartphone terutama speaker smartphonemu. Perhatikan lubang-lubang kecil dan jangan “jorok” selama menggunakan smartphone. Meskipun digunakan sehari-hari dan tangan terasa bersih, tapi sumber bakteri ada dimana-mana loh.
 
2. Usahakan Hindari Kontak Langsung Dengan Air
Sering kali, air atau cairan adalah sumber utama penyebab dari kerusakan speaker smartphone dan menimbulkan suara tidak jernih dan bahkan mati. Jadi, hindari air agar speaker smartphone anda lebih awet dan tahan lama. Selain air, hindari juga kotoran, seperti kerikil kecil, debu dan lainnya. Karena kotoran yang kecil tersebut dapat menempel pada speaker dan membuatnya menjadi rusak

3. Sebaiknya Jangan Gunakan Volume yang Terlalu Tinggi
Kini, pada smartphone sudah ada fitur peringatan jika kamu menyetel volume di smartphone sampai level maksimal. Sebenarnya, sebuah speaker memiliki ambang volume batas normal, jika ambang tersebut terlampaui akan menyebabkan kerusakan speaker, seperti kita terlalu keras memutar sebuah lagu. Oleh sebab itu usahakan untuk tidak memutar terlalu keras sebuah lagu supaya speaker dapat awet dan tahan lama.

4. Jaga Smartphone, Hindari Benturan dan Terjatuh
Salah satu lagi penyebab kerusakan dari speaker yaitu benturan atau smartphone yang terjatuh. Akibatnya, tidak hanya suara gemerisik saja tetapi speaker smartphonemu juga bisa langsung mati seketika. Maka dari itu, hindari terjatuh seminimal mungkin ya!

5. Batasi Penggunaan Speaker pada Smartphone
Barang apapun itu jika jarang dipakai pasti akan awet, begitu juga dengan speaker pada smartphone. Apabila kamu terlalu sering menggunakannya apalagi dengan volume yang sangat tinggi dan itu kamu lakukan setiap hari. Sudah pasti speaker tersebut akan cepat rusak. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa mendengarkan musik yang kuat setiap hari tanpa menggunakan speaker smartphone?

Tenang,danmogot.com telah menyediakan Mini Speaker Bluetooth No:YST-175 yang pastinya cocok bagi semua kalangan. Speaker yang satu ini memiliki model yang sangat keren di kalangan kid zaman now, dilengkapi dengan handsfree call dan card reader, serta fitur-fitur modern dan canggih ditambah lagi dapat tersambung dengan ponsel dan laptop, dan pastinya dengan beberapa tekstur dan warna yang unik. 

Jika anda tertarik untuk melihat dan membeli produk ini atau jenis Speaker lainnya, anda bisa langsung kunjungi website kami danmogot.com Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami : 082299777633/082310633633

Bisa juga datang ke kantor pusat Danmogot.com di Jalan Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka Subur Simpang STM, Medan.Kami akan melayani pembelian offline dan online secara baik.


Artikel Terkait

Viewer : 25