Info, Berita, Rubik

Bukankah Ini Menyelam Sambil Minum Air?


Bukankah Ini Menyelam Sambil Minum Air?

Tahukah kamu, bermain kubus rubik dapat melatih kecerdasan emosimu?

Danmogot.com – Kubus rubik yang ditemukan oleh Erno Rubik di tahun 1974 adalah permainan teka-teki yang terdiri dari 27 bagian kecil yang berputar pada poros yang terlihat. Setiap sisi dari kubus ini memiliki sembilan permukaan yang terdiri dari enam warna yang berbeda. Ketika terselesaikan atau terpecahkan, setiap sisi dari kubus ini akan memiliki warna yang sama sesuai kotak warnanya masing-masing.Rubik tercatat sebagai mainan yang paling banyak terjual di dunia, dengan sekitar 300 juta kubus rubik, termasuk imitasinya.

Diambil dari nama penemunya Erno Rubik yang  seorang arsitektur, pada awalnya kubus rubik ia gunakan sebagai alat pengajaran untuk membantu murid-muridnya memahami objek 3D, jadi tidak mengherakan jika kubus rubik akan meningkatkan kecerdasan pemainnya.

Di Indonesia sendiri, kubus rubik mulai terkenal setelah penyelenggaraan Indonesia Open 2009, di mana acara ini diliput oleh salah satu stasiun TV swasta. Tidak lama setelah itu kubus rubik mulai populer dan sudah dijual di toko-toko buku besar, seperti Gramedia. Kompetisi rubik di indonesia yang kedua ialah Jakarta Open 2010, di mana Muhammad Iril Khairul Anam memecahkan rekor dunia menyelesaikan kubus rubik dengan mata tertutup. Hingga saat ini, berbagai kompetisi telah diselengarakan, seperti Indonesia Championship 2010, Bali Cube Day 2010, dan lain – lain. untuk komunitas speedcubing Indonesia sendiri, NSA (Nusantara Speedcubing Association) dapat dijadikan sebagai naungan bagi para penggemar speedcubing.

Lalu bagaimana rubik dapat mencerdaskan emosimu? Sebelum saya menjelaskannya, saya akan mengajak kamu mengingat suatu perasaan terlebih dahulu, perasaan saat kamu memasukan benang ke jarum tapi tidak masuk–masuk, perasaan saat kamu menunggu seseorang tanpa kejelasan yang pasti atau menunggu kejelasan status hubungan kamu. Iya perasaan itu, perasaan kesal dan geram yang membuat dada kamu serasa mau meledak, perasaan yang membuat kamu ingin teriak agar terlepas dari rasa sesak yang ada di dada kamu.

Yap, sedikit sama dengan bermain rubik, ketika kamu mencobanya pertama kali maka kamu akan merasakan perasaan itu, hanya saja persaan itu akan diselimuti dengan penasaran dan antusias keberhasilan. Dan ketika kamu berhasi memecahkan nya, maka kamu akan merasakan kegembiraan yang berlebihan, walaupun hanya menyelesaikan 1 kotak warna. Yang biasanya diikuti dengan kesombongan yang menggelikan, menunjukkan keberhasilan satu warna itu kepada orang–orang terdekat. Padahal tidak terhitung berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan 1 kota warna itu.

Lalu  untuk menyelesaikan rubik secara menyeluruh memerlukan kordinasi tangan yang baik dan juga sebuah cara penyelesaian tersendiri, kamu akan mengerti apa yang saya maksud cara penyelesaian tersendiri saat mencobanya

Jika kamu mencari tau lebih lanjut tentang manfaat rubik lainnya, maka kamu akan menemukan banyak sekali artikel tentang itu, sebagian besar mengatakan meningkatkan ingatan dan kinerja otak (motorik), menstimulasi kreatifitas dan pemahaman anak, menjaga ingatan jangka pendek bagi kaum lansia, dan beberapa hal baik lainnya.

Jika kamu belum memiliki salah satu dari mainan terlaris di dunia ini, kamu dapat memesan aneka jenis Rubik secara online ataupun offline kepada kami, Danmogot.com

Untuk pemesanan dan pembelian secara offline kamu bisa datang langsung ke :
Jl. Alfalah No.19, Suka Maju, Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara

Kami akan melayani pembelian online ataupun offline dengan baik.

Salam hangat Danmogot.com


Artikel Terkait

Viewer : 43