Olahraga Ekstrem, Motor Mini, Motorcross

Olahraga Ekstrem Motorcross: Bahaya sih, Tapi... Ini Dia Manfaatnya


tanggal post : 13 September 2018
Olahraga Ekstrem Motorcross: Bahaya sih, Tapi... Ini Dia Manfaatnya

Kejuaran daerah hingga tournament tingkat nasional olahraga motorcross nggak hanya diminati oleh pemain usia dewasa namun juga oleh pemain anak-anak. Mungkin dipengaruhi juga sama pesona-pesona pembalap motoGP, emang sih kharismanya Rossi dan kawan-kawan gampang banget memengaruhi keinginan dan memicu ketertarikan anak-anak untuk jadi keren seperti mereka saat bermanuver di sirkuit.

Namun, aksi-aksi kece mereka saat menunggangi motor nggak selalu mulus dan tanpa kecelakaan yang bahkan pernah menyebabkan cedera serius. Hal terkait dengan safety inilah yang jadi pertimbangan utama para orangtua tidak memberikan reestu penuh kepada anak-anak mereka yang ingin mencoba atau juga mengikuti bakat dan minat mereka terhadap olahraga motorcross, apalagi cedera-cedera kecil yang mungkin didapat saat latihan juga bisa mengurangi performa mereka saat perlombaan.

Banyak juga dari para orangtua yang very open minded, yang memberikan izin untuk anak-anak mereka dan mendukung bakat sang dengan mengikutsertakan anak mereka ke racing school agar mereka dibekali skill dan pengetahuan balap motor yang memadai, karena selain latihan yang teratur mereka akan diajarkan penguasaan basic naik motor, pemahaman basic bendera di sirkuit, safety gear yang aman serta dibekali latihan fisik yang seimbang.

Apapun hobinya, pasti ada lah konsekuensinya. Walaupun hobi balapan dinilai berbahaya, tapi ternyata punya manfaat lho bagi peminatnya,

  1. Membentuk Fisik yang kuat

Karena para pebalap dituntut untuk mampu mengoperasikan motor trail yang tinggi dan berat itu, maka mereka harus punya tenaga dan fisik yang kuat. Beberapa bagian tubuh, harus dimaksimalkan kekuatannya, seperti lengan, jari-jari, paha depan, paha belakang, dan otot-otot kaki saat mengendarai motor di sirkuit yang memiliki lintasan yang tidak rata.

Artinya, pebalap akan sering sekali melakukan latihan dan juga work out/ gym, yang pastinya membawa dampak positif bagi kesehatan tubuh, apalagi sudah mulai latihan dari usia kanak-kanak, ntar pas beranjak dewasanya pasti jarang sakit karena punya daya tahan dan tubuh yang kuat.

  1. Menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh

Pebalap juga merupakan atlet yang harus selalu tampil prima dan menjaga kebugaran tubuh mereka, itulah mengapa mereka harus sering banget berlatih di lintasan motorcross, untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar bisa menghasilkan performa yang lebih baik. Jadi, para pebalap udah pasti bukan orang yang gampang lelah.

 

 

  1. Menstimulasi otak

Seakan punya fisik yang kuat dan daya tahan tubuh yang baik tidak cukup, pebalap juga harus punya otak yang cerdas untuk memikirkan strategi dia bermanuver di lintasan. Dengan seringnya dia latihan dan ikut kejuaran, sudah otomatis otak mereka terlatih dan mengaktifkan area pre-frontalnya serta fungsi kognitif otaknya akan meningkat.

  1. Membentuk postur tubuh yang bagus

Postur tubuh juga mampu memengaruhi gaya dan kemampuan balap. Bila postur tubuh mendukung, seperti tinggi & berat badan, bentuk kaki, lebar dada, maka performa di atas motor juga akan lebih baik, serta dapat menciptakan kebiasaan yang sehat ketika sedang mengendarai motor. Dan, olahraga motorcross dianggap mampu membentuk postur tubuh yang baik karena bentuk motor dan kondisi lintasan menuntut pebalap untuk menyesuaikan posisi duduk  dan menjadi lebih fleksibel, serta cara gerak mereka saat  berkendara.

  1. Melatih mental anak

Bermanuver, seperti jumping, atau berkendara kencang di tikungan tajam membuntuhkan keberanian dan nyali yang nyata. Jadi melalui pelatihan mental dengan motocross, anak-anak nantinya juga akan bisa tumbuh jadi pribadi yang percaya diri dan pastinya nggak penakut.

Nah, buat kamu yang memiliki buah hati yang juga punya hobi balap, tapi masih ragu, kan udah tau tuh manfaatnya, jadi coba deh berikan mereka dukungan penuh dan mulai mengenalkan ke mereka cara yang benar untuk jadi pebalap, salah satunya ya harus dilatih dengan baik oleh instruktur professional. Orangtua nggak perlu takut karna anak-anak mereka akan dilayih dengan jenis motor yang sesuai dengan umur mereka. Danmogot.com menyediakan beberapa pilihan motor anak, yang pastinya bisa diajak balapan. Danmogot.com juga menawarkan harga yang sangat terjangkau dengan kualitas terjamin.

Tidak hanya menawarkan mini motor untuk anak, danmogot.com juga menawarkan motor trail dan ATV khusus dewasa, serta produk-produk lainnya. Kunjungi website www.danmogot.com atau bisa langsung datang ke tokonya di di Jl. Alfalah Gedung Concept.ID, No. 19, Suka Subur, Simpang STM, Medan Johor.  Untuk penjelasan detail mengenai produk-produk dari Danmogot.com hubungi customer service call di 082211123633 / 082310633633.

Danmogot.com, Belanja Online Bersama!


Artikel Terkait

Viewer : 386 User: