Tips/Cara Mengaktifkan Sambungan Data Seluler Android


tanggal post : 03 July 2015
Tips/Cara Mengaktifkan Sambungan Data Seluler Android

BELIPULSA -Sistem keamanan yang disajikan dalam ponsel android memang sangat mengagumkan. Sehingga dalam melakukan sambungan ke internet pun kita harus mengaktifkan secara manual. Terus bagaimana supaya kita bisa berinternet ria menggunakan paket data seluler menggunakan android? Caranya mudah saja kok dan tidak butuh langkah yang rumit untuk mengaktifkannya.
 Cara Mengaktifkan Sambungan Data Seluler Android
Umumnya smartphone yang lain memang secara otomatis tersambung dengan internet pada saat kita membuka browser dan melakukan surfing. Namun semua itu tidak berlaku pada Android. Ada langkah khusus yang harus kita tempuh agar kita tersambung dengan internet tersebut. Bagaimana sih cara mengaktifkan sambungan pada ponsel android?
 
Santai saja, di sini kami akan menerangkan secara singkat, ringkas dan jelas tentang bagaimana Cara Mengaktifkan Sambungan Data Seluler Android . Jadi untuk lebih singkatnya, silahkan lihat tutorial dibawah ini !
# Pertama sobat buka Menu / Pengaturan / Nirkabel Dan Jaringan / Jaringan Seluler.
Pada tampilan pengaturan ini, sobat hanya diminta mencentang Gunakan data paket. Jika itu sudah dilakukan, maka sobat sudah bisa langsung menggunakan internet dengan browser yang sobat sukai. Namun jika masih belum bisa, mungkin ada pengaturan tambahan yang harus sobat lakukan.
 
# Dalam pengaturan internet, Kartu seluler yang digunakan bisa berbeda dan juga bisa secara otomatis serta manual. Oleh karena itu, dengan masih menggunakan langkah yang sama seperti diatas, Sobat Klik Nama Poin Akses, tap pilihan dan tambah APN baru, Isi semua sesuai dengan kartu seluler yang sobat pakai. Atau lebih mudahnya klik Pilihan dan pilih Reset ke default.
 
Kami yakin dengan menggunakan dua cara diatas, sobat sudah bisa berselancar di internet. Sekian dulu tentang Cara Mengaktifkan Sambungan Data Seluler Android ini. Mungkin dilain waktu kami akan menambah dengan postingan yang lain dan masih tetap dalam lingkup Tips Dan Triks Android. Entah itu bagi pemula maupun bagi yang sudah mahir mengoperasikan android. Semoga bermanfaat.
 
 
Redaktur oleh Natalia br Barus


Artikel Terkait

Viewer : 361 User: