makanan, daging, qurban, idul adha, bullet express

Menu Istimewa Pelengkap Perayaan Idul Adha


Menu Istimewa Pelengkap Perayaan Idul Adha

Menu istimewa pelengkap perayaan Idul Adha

Apa sih yang pertama kali muncul di pikiran saat kita ingat Idul Adha? Pasti nggak jauh-jauh dari aktifitas qurban dan daging. Kalau sudah begitu pasti tiap menu makanan di setiap rumah tiba-tiba aja jadi kompak sama. Apalagi di negara Indonesia, selain karena mayoritas penduduknya umat muslim yang berarti akan banyak banget yang merayakan Idul Adha, di Indonesia banyak banget daerah yang punya masakan khas berbahan dasar daging yang pasti juga populer  saat lebaran haji tiba. Kira-kira apa saja sih 5 menu yang pasti terhidang di setiap rumah saat Idul Adha?

  1. Rendang

Emang juara banget ya masakan yang berasal dari Sumatera barat ini. Who can say no to Rendang Padang? Rasanya yang merepresentasikan selera orang Indonesia ini bercita rasa pedas, asin dan campuran santan memberikan sensasi gurih di setiap potongnya, it just makes a jaw drop!  Dan yang lebih kerennya lagi, ternyata pada tahun 2011, Rendang telah dinobatkan sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar World’s 50 Most Delicious Food oleh CNN Internasional. Wah, ternyata juara dunia ya.

  1. Sop Daging

Kalo yang ini hidangan full package banget yang pasti ditemukan saat Idul Adha. Hidangan favorit karena Sop merupakan masakan yang bisa dibuat dari daging kambing ataupun sapi juga. Disebut full package karena dilengkapi dengan sayuran seperti kubis, wortel, kacang buncis, tomat dan lainnya. Pasti segar banget deh dengan kuah khas rasa kaldu, apalagi kalau ditemani dengan kerupuk atau emping, bawang goreng dan daun bawang. Mmmm...yummyyy..

  1. Kari Kambing

Masakan ini asalnya dari provinsi paling barat Indonesia, dan Kari Kambing pasti selalu tersaji di rumah-rumah masyarakat Aceh saat idul Adha. Bahan utama untuk membuat kari kambing tidak lain adalah daging kambing itu sendiri. Yang mencerminkan masakan ini berasal dari Aceh adalah penggunaan bumbu serta rempah yang sangat berlimpah.

  1. Dendeng

Kayaknya Sumatera Barat bisa banget ya mewakili seleranya nusantara. Dendeng juga merupakan salah satu masakan idola yang berbahan dasar daging sapi. Ada dendeng balado yang merupakan olahan daging yang diiris tipis dan lebar, dikeringkan lagu digoreng kering dan diberi bumbu balado dari cabai merah yang pasti pedas. Selain itu ada Dendeng Batokok, bedanya adalah, bumbunya menggunakan cabai hijau yang digiling kasar.

  1. Semur Daging

Hidangan populer terakhir ini datangnya dari Jakarta nih, karena Semur merupakan makanan khas betawi. Rasanya yang gurih warnanya yang hitam pekat karena sentuhan kecap pada kuahnya menambah rasa yang kuat dan khas semur.Membuat semur sebaiknya juga dengan campuran bumbu rempah-rempah agar cita rasa yang ditampilkan begitu istimewa. Lebih nikmat lagi disajikan juga dengan emping.

 

Emang membawa kebahagian banget deh lebaran haji dengan hidangan-hidangan kayak gini. Hidangan-hidangan tersebut baru TOP 5-nya aja ya, masih banyak lagi hidangan nikmat lainnya khas Indonesia yang pasti hadir setiap hari raya Idul Adha. Makanan tradisional khas Indonesia memang memiliki cita rasa yang spesial dan tak biasa. Itu karena banyak banget jenis bumbu dan rempah-rempah yang digunakan sebagai komposisi.

Bagi kamu yang merasa agak ribet dalam menyiapkan atau menghaluskan bumbu-bumbu memasak makanan saat Idul Adha, kamu bisa coba menggunakan alat masak serba guna Bullet Express dari danmogot.com. Bullet Express tersebut bisa digunakan sebagai juicer, dan juga blender. Dapat memotong, buah sayuran bahkan mencincang daging. Mudah digunakan untuk kamu sebagai pemula. Mampu membantu kamu menghemat waktu untuk memasak.

Jika anda tertarik untuk melihat dan membeli Bullet Express, anda bisa langsung mengunjungi website kami di www.danmogot.com 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami : 0823 12 633 633/ 0822 99 777 633

Bisa juga langsung datang ke kantor pusat danmogot.com di Jl. Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka subur, Simpang STM, Medan. Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.


Artikel Terkait

Viewer : 47