Menu Makanan, Kecerdasan, Hobi, Gitar Mainan

Menu Makanan Yang Mencerdaskan Otak Anak


Menu Makanan Yang Mencerdaskan Otak Anak

Memiliki anak yang cerdas adalah dambaan setiap orang tua, memiliki anak yang cerdas sudah pasti menjadi kebanggaan bagi orang tua. Sebagai orang tua tentunya sedini mungkin sudah memberikan asupan gizi dan vitamin dalam mendukung kesehatan dan tumbuh kembang otak anaknya. Berikut kita akan bahas beberapa makanan yang dapat menunjang tumbuh kembang otak anak dan membuat anak lebih cerdas.

  1. Ikan Salmon

Ikan Salmon adalah jenis ikan yang paling bergizi dan sangat baik untuk menutrisi otak. Dalam ikan salmon terkandung asam lemak omega 3 yang sangat tinggi yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan otak. Konsumsi ikan salmon secara teratur akan membantu meningkatkan kecerdasan dan ketajaman berfikir secara cepat.

  1. Susu

Memang bukan rahasia lagi, kalau susu memang punya banyak sekali manfaat, mulai dari meningkatkan imunitas, mempercepat pertumbuhan tulang, dan juga meningkatkan kemampuan otak. Kandungan vitamin B dan protein tinggi pada susu, merupakan zat gizi penting bagi pertumbuhan jaringan otak dan sistem syaraf pusat.

  1. Bayam

Bayam mempunyai kandungan zat besi dan aneka vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Kandungan vitamin B9 dalam bayam terbukti mampu meningkatkan ketajaman memori otak sehingga daya ingat dan kecerdasan pun akan meningkat.
Bagi anda yang mempunyai buah hati, sangat disarankan untuk memberikan bayam sebagai salah satu menu makanan favorit.

  1. Kacang-Kacangan

Kacang adalah sumber lemak nabati yang sangat diperlukan tubuh. Selain itu dalam kacang juga terkandung aneka vitamin, serat, mineral, dan protein yang dapat meningkatkan daya ingat. Jikapun anda tidak suka makan kacang, tentu bisa mencoba olahan kacang lain yang tidak kalah lezatnya seperti selai kacang.

  1. Pisang

Warna buahnya yang kuning cerah menandakan pisang sangat baik untuk kecerdasan otak dan juga kecantikan. Pisang bukan hanya dapat meningkatkan kecerdasan otak, tetapi juga dapat dibuat masker wajah yang mampu meremajakan sel kulit, sehingga kulit nampak awet muda.
Kandungan kalium dan magnesium yang tinggi dalam pisang akan memperlancar jalannya transmisi antar sel syaraf otak sehingga kemampuan berfikir dan respon pun akan lebih cepat.

  1. Cokelat

Cokelat adalah makanan favorit saya, mungkin makanan favorit kalian juga. Cokelat mempunyai kandungan flavonoid yang sangat baik untuk meningkatkan dan memelihara daya ingat. Selain itu, sifat stimulan yang dimiliki cokelat juga berperan penting dalam memperbaiki syaraf-syaraf otak.

Asupan gizi yang didapat dari makanan-makanan tersebut pastinya memberikan outcomes positif terhadap kondisi kesehatan fisik mereka. Anak-anak dengan pola makan serta asupan gizi yang lengkap, di masa pertumbuhannya akan menunjukkan aksinya yang aktif dan cenderung ingin mencoba hal baru untuk menjawab rasa penasaran mereka tentang kemampuan ataupun sesuatu yang mungkin bisa menjadi hobi atau minat mereka.

Sekarang-sekarang ini, ada begitu banyak hal yang bisa menarik minat dan rasa ingin tau anak-anak. Mereka yang masih dalam rentang usia anak-anak hingga bocah remaja tanggung di zaman yang telah didominasi dengan canggihnya tekonologi ini, pasti nggak bisa lepas dari smartphone beserta bermacam-macam akun sosmed yang dia punya. Ingin terkenal sih boleh aja, apalagi sekarang sudah banyak platform pendukungnya. Agar makin sempurna, alangkah baiknya, orang tua tak hanya memerhatikan asupan gizi dari makanan sehat yang mereka masak di rumah, namun juga mendukung interestnya si anak dan yang paling penting harus memastikan jika hal-hal yang dia pamerkan dan lakukan di akun social mereka merupakan sesuatu yang bisa membanggakan.

Walaupun udah banjir banget, tapi kemampuan bermusik atau cover lagu masih sangat menarik, keren dan membanggakan kok. Memamerkan hasil karya seni di social media juga pasti bikin banyak orang envy. Untuk mendukung bakatnya di musik, danmogot.com punya produk Gitar Mainan Anak dengan fasilitas Microphone dan Amplifier. Sehingga anda bisa mengetahui seberapa excited anak anda di bidang musik.

Jika anda tertarik untuk melihat dan membeli produk ini, anda bisa langsung kunjungi website kami www.danmogot.com

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami: 0822 99 777 633 / 0822 111 23 633

Bisa juga langsung datang ke kantor pusat danmogot.com di Jl. Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.

Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.


Artikel Terkait

Viewer : 119