Kesehatan, Musik, Handsfree, Mini Speaker

Dampak Penggunaan Headset yang Harus Kamu Tahu!!!


Dampak Penggunaan Headset yang Harus Kamu Tahu!!!

Semua orang pasti pernah atau bahkan sering memakai earphone atau headset saat mendengarkan musik. Pemakaian earphone atau headset ini pun telah menjadi gaya hidup di kalangan masyarakat luas. Baik untuk sekedar mendengarkan musik, atau bahkan menerima panggilan telepon. Tidak ada salahnya jika kita memanfaatkan kecanggihan teknologi yang kian berkembang. Namun, ada beberapa hal yang perlu kita ingat, bahwa jika kita terlalu sering atau mencandu penggunaan earphone atau headset, akan berdampak pada kesehatan kita, mau tau apa saja dampak buruknya...mari kita lihat selengkapnya...

  1. Kerusakan permanen pada telinga

Hal ini terjadi bila telinga sudah tidak kuat lagi menanggung beban suara keras dari earphone yang langsung terhubung dengan lubang telinga, biasanya, hal ini terjadi pada mereka yang masih berusia muda atau remaja.

  1. Kehilangan pendengaran di usia 20-an

Berdasarkan penelitian, efek penggunaan earphone atau headset yang berlebih ini memang tidak akan langsung terasa. Kerusakan akibat penggunaan headset atau earphone yang berlebihan ini akan muncul secara perlahan, biasanya efek akan mulai terasa di usia 20-an. Di usia itu, si penderita akan mulai kehilangan pendengarannya.

  1. Kerusakan otak

Gelombang elektromagnetik akibat earphone atau headset ini diduga berpengaruh terhadap listrik otak. Terbukti gelombang elektromagnetig ini berpengaruh pada listrik otak pada tikus. Namun, hingga saat ini belum diketahui seberapa besar efek dari gelombang elektromagnetik itu pada otak manusia. Tapi yang jelas kamu harus tetap waspada.

  1. Ambang pendengaran

Paparan musik dengan earphone atau headset dapat mempengaruhi ambang pendengaran manusia, terutama bila dilakukan dengan volume keras dan dalam jangka waktu lama. Secara perlahan efek ini akan mengarah pada gangguan pendengaran secara permanen.
Karenanya kamu harus menggunakan earphone atau headset ini sesuai kebutuhan saja, jangan berlebih. Mengenai tingkat suara, suara tingkat ringan untuk dewasa berada antara 25 hingga 40 desibel, sedangkan anak-anak 20 hingga 40 desibel. Bertingkat semakin tinggi hingga suara terberat berkualitas 90 desibel atau lebih yang masih dapat didengar.

Selain beberapa dampak diatas, penggunaan earphone atau headset juga berbahaya terutama saat berkendara. Adanya perkembangan earphone atau headset dengan fitur bluetooth membuat banyak masyarakat memanfaatkannya sebagai cara alternatif menerima atau melakukan panggilan saat sedang berkendara.

Di samping itu, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang bahaya penggunaannya, salah satunya adalah dapat memecah konsentrasi saat berkendara. Konsentrasi akan terpecah menjadi beberapa hal diantara nya konsentrasi memantau trafik lalu lintas, mengendalikan kendaraan, dan fokus terhadap topik pembicaraan. Dari ketiga aktivitas itu, secara simultan, konsentrasi condong pada pembicaraan.

Tapi jangan khawatir bagi kamu yang gemar mendengar musik melalui perangkat smartphone kamu, kamu tetap bisa menikmati kegemaranmu melalui salah satu produk dari danmogot.com. Mini Speaker Bluetooth N8 Mp3 Player. Mini speaker dengan fitur bluetooth membuat kamu dapat memutar musik dari perangkat android kamu ke speaker ini melalui perantara bluetooth..simpel kan..tidak harus ribet untuk memindahkan kartu memori dari handphone kamu, juga tak perlu ribet dengan kabel untuk menghubungkan perangkat dengan speaker ini.

Jika anda tertarik untuk melihat dan membeli Mini Speaker Bluetooth N8, anda bisa langsung mengunjungi website kami di danmogot.com

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami : 0823 12 633 633/ 0822 99 777 633

Bisa juga langsung datang ke kantor pusat danmogot.com di Jl. Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.

Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.


Artikel Terkait

Viewer : 114