Tradisi, Idul Fitri, Spin Mop

Beragam Tradisi Unik Menyambut Idul Fitri di beberapa penjuru Dunia


Beragam Tradisi Unik Menyambut Idul Fitri di beberapa penjuru Dunia

Hari raya idul fitri merupakan hari raya yang paling ditunggu oleh seluruh umat islam dunia, karena sejatinya hari raya idul fitri merupakan suatu pencapaian dari proses melatih diri menahan hawa nafsu dan segala godaan selama sebulan penuh. Tentu dalam penyambutan datangnya hari raya idul fitri merupakan momen kegembiraan seluruh umat muslim di dunia, dan berikut ini kita akan ulas bersama beberapa tradisi penyambutan hari raya idul fitri dari beberapa penjuru dunia.

Muslimah Pakistan sambut Lebaran dengan ber-Henna

Sekitar 95-98% warga Pakistan memeluk agama Islam. Budaya Islam pun mengakar kuat di negara ini. Terkait dengan perayaan Idul Fitri, Pakistan memiliki tradisi berbeda. Untuk menandai hari kemenangan, para wanita di Pakistan akan menghiasi tangan mereka dengan henna (bahan pewarna yang terbuat dari tumbuhan) serta mengenakan pakaian yang berwarna-warni.

Setelah melakukan shalat ied, keluarga muslim di Pakistan berkumpul dan menikmati panganan khas Idul Fitri. Perayaan Idul Fitri di Pakistan juga identik dengan banyaknya festival dan karnaval yang dikhususkan untuk Idul Fitri.

Idul Fitri, Hari Raya Kecil di Mesir

Sebagai negara yang sangat lekat dengan peradaban Islam, Mesir memiliki pandangan berbeda terhadap perayaan Idul Fitri. Ketika berbagai negara menganggap Idul Fitri adalah perayaan besar, Mesir justru menyebut Idul Fitri dengan sebutan Id el Shogayar (Hari raya Kecil).

Perayaan Idul Fitri masyarakat Mesir, banyak dihabiskan dengan berkumpul di sepanjang sungai Nil, karena menurut mereka sungai Nil memiliki peranan penting. Bagi masyarakat muslim Mesir, perayaan terbesar adalah ketika Idul Adha, pada saat itu perayaan besar-besaran akan mereka lakukan. Mereka menyebutnya Idul Kabir.

Yaman, Kenakan Pakaian Bercap Saat Lebaran

Tak jauh berbeda dengan mayoritas bangsa Indonesia, masyarakat Yaman juga memiliki kebiasaan untuk membeli baju baru untuk lebaran. Bedanya, penduduk muslim Yaman, sibuk membeli pakaian hari raya saat malam takbiran, tak ayal pada malam itu Yaman menjadi sangat padat dan macet. Dan uniknya lagi, penduduk muslim Yaman, esoknya mengenakan pakaian yang di beli tetap dengan menggunakan label pakaiannya.

Begitu beragam tradisi yang dilakukan umat muslim dunia dalam menyambut datangnya hari yang fitri, tak berbeda jauh dengan Indonesia, saling mengunjungi atau silahturrahmi dengan tetangga, keluarga mulai yang terdekat hingga mudik ke kampong halaman juga menjadi tradisi yang sangat melekat di masyarakat muslim Indonesia.

Namun, menjadi tantangan tersendiri bagi si pemilik rumah bila sanak saudara ataupun tetangga yang ramai mengunjungi kediaman mereka. Apalagi bila lantai kotor karena sisa makanan yang berserakan di lantai, tapi anda tidak perlu khawatir. Danmogot.com punya solusinya, Spin Mop Alat Pel tanpa diperas.

Alat ini akan membantu anda membersihkan ruangan tempat anak biasa bermain dan makan, alat yang mudah digunaka dan praktis. Setiap melakukan pembelian alat ini anda akan mendapatkan ember 9.2 Liter, Dorongan pel yang terbuat dari stainless steel sehingga tidak mudah berkarat, 3 kain pel yang mudah diganti.

Jika anda tertarik untuk melihat dan membeli Alat Pel Tanpa Diperas Super Mop/Spin 101+C3, anda bisa langsung mengunjungi website kami di danmogot.com

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami : 0823 12 633 633/ 0822 99 777 633

Bisa juga langsung datang ke kantor pusat danmogot.com di Jl. Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.

Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.


Artikel Terkait

Viewer : 100