Kesehatan, Ramadhan, Makanan

Asam Lambung Aman dengan 5 Makanan Ini Selama Berpuasa


Asam Lambung Aman dengan 5 Makanan Ini Selama Berpuasa

 Untuk para penderita asam lambung merupakan hal yang sangat mengkhawatirkan jika harus melaksanakan ibadah puasa. Namun siapa sangka jika dengan berpuasa malah akan menurunkan kadar asam yang terkandung dalam organ lambung kita dan siapa sangka juga jika dengan berpuasa membuat lambung kita lebih aman dengan berbagai segala resiko sakit asam lambung. Namun dalam hal ini juga harus dibarengi dengan makanan sehat saat santap sahur.

Maka dari itu, disini akan dijelaskan 5 makanan yang aman jika dikonsumsi pada saat sahur untuk para penderita asam lambung.

  1. Pisang

Selain mudah di dapat, buah tropis ini memiliki banyak kandungan manfaat untuk para penderita asam lambung. Buah ini juga mengandung serat dan protein yg juga baik untuk kamu yg sedang program diet loh. Jadi jangan lupakan buah ini dalam santap sahurmu.

  1. Gandum

Gandum sudah dipercaya sebagai pengganti nasi yang efektif. Selain itu, gandum juga memiliki kandugan gizi yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama, jadi jangan khawatir untuk penderita asam lambung. Sebagai cemilan sehat, gandum dapat dijadikan berbagai macam olahan seperti sandwich atau campuran dalam smoothies kamu.

  1. Bayam

Seperti kita ketahui, bayam merupakan sumber serat yang paling baik bagi tubuh. Sayuran hijau ini sangat tinggi vitamin A dan C. berbagai olahan bayam juga dapat kita buat dengan mudah dirumah. Misalkan ditumis, direbus, dan dijadikan keripik bayam.

  1. Daging

Daging rendah lemak juga baik di konsumsi pada penderita asam lambung. Daging yang rendah lemak dapat memberikan asupan protein yang tinggi dan kalori yang rendah serta aman bagi orang dengan keluhan asam lambung saat berpuasa.

  1. Kacang-kacangan

Berbeda dengan makanan sebelumnya, kacang-kacangan sangat membantu para penderita asam lambung untuk memenuhi nutrisinya saat berpuasa. Kacang-kacangan dapat menjadi antioksidan yang tinggi bagi tubuh. Karena adanya kandungan omega 3 yang tinggi di dalamnya.

 

Berikut di atas telah kita bahas makanan yang baik untuk penderita asam lambung. Perlu diperhatikan juga dengan cara masak dan konsumsi yang tidak berlebihan. Masakan yang terlalu berminyak juga menjadi pemicu naiknya kadar asam lambung seseorang. Olahraga yang teratur dan pola makan yang sehat juga dapat membantu kita dalam menjaga kebugaran tubuh di saat berpuasa. Di danmogot.com kini ada alat gym yang mudah dan praktis sedang diskon up to 80%. Memudahkan anda untuk olahraga di rumah dengan peralatan yang tidak ribet dan tidak sempat untuk fitness di luar. Segera kunjungi Store kami terdekat atau mobile truck kami yang tersebar di seluruh Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan hubungi CSO kami di 0822 99 777 633. Happy Fasting!

 


Artikel Terkait

Viewer : 83