Harkitnas, Air cooler, Ramadhan

Kebangkitan nasional indonesia di era digital


Kebangkitan nasional indonesia di era digital

Kebangkitan Nasional merupakan masa di mana bangkitnya rasa dan semangat persatuan rakyat Indonesia, kesatuan dan nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang sebelumnya tidak pernah muncul selama masa penjajahan. Dalam masa ini muncul sekelompok masyarakat Indonesia yang menginginkan adanya perubahan karena penindasan dan penjajahan. Kebangkitan nasional Indonesia ditandai dengan berdirinya organisasi Budi Utomo pada tanggal 20 Mei 1908 yang merupakan organisasi sosial pertama di Indonesia. Tanggal kelahiran organisasi Budi Utomo dianggap sebagai mulainya kebangkitan nasional karena menggunakan strategi perjuangan yang baru dan berbeda dengan perjuangan sebelumnya.

Kelahiran Budi Utomo telah menjadi tonggak yang menumbuhkan semangat perjuangan, sekaligus menjadi inspirasi berdirinya berbagai organisasi di seluruh pelosok tanah air, baik yang bersifat kedaerahan, politik, keagamaan, serikat pekerja, kewanitaan maupun kepemudaan. Pada kurun selanjutnya muncul sejumlah organisasi seperti Sarekat Islam, Indische Partij, dan berbagai organisasi lainnya. Hal ini mewarnai awal kebangkitan nasional yang mencapai puncaknya pada tahun 1928. Kebangkitan nasional Indonesia ditandai dengan berdirinya Budi Utomo, sedangkan kebangkitan pemuda Indonesia ditandai dengan adanya peristiwa Sumpah Pemuda.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Indonesia mengusung tema 'Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital' di Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun yang jatuh pada tanggal 20 MEI 2018.

Pemerintah ingin meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya terlebih untuk anak muda dalam era digital. Kaitan erat antara dunia digital dan anak muda membuat kegiatan ini sekaligus langkah menyadarkan generasi muda sebagai pengguna digital mayoritas di Indonesia untuk dapat bangkit dan memanfaatkan teknologi dengan sebaik mungkin.

Akan menjadi sebuah kerugian jika kemajuan teknologi tersebut tak mampu diolah dan dimanfaatkan dengan baik oleh manusianya. Saat ini masuk era digitalisasi dan ada dua hal yang penting dalam era digital ini yaitu SDM-nya dan teknologinya, jika yang mengawaki tak mampu mengelola teknologi lebih baik tentu akan menjadi kerugian besar.

Mari kita kobarkan kembali semangat kebangkitan Nasional Indonesia tahun ini, meskipun di usia ke 110 tahun kebangkitan Nasional bertepatan dengan bulan Ramadhan. Jangan sampai semangat kebangkitan menurun karena berpuasa. Apalagi jika cuaca panas, dan rasa haus yang menjadi cobaan kita. Namun, jangan khawatir kalau soal cuaca panas, karena danmogot.com punya solusinya. Dialah Air Cooler LFS701A, dengan menggunakan air dingin/es kristal untuk menurunkan suhu ruangan. Selain itu dapat menyerap udara kotor dan dengan es yang tersedia mampu mendinginkan ruangan hingga 8 jam.

Jika anda tertarik untuk memilikinya, anda bisa langsung mengunjungi website kami www.danmogot.com

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami : 0823 12 633 633/ 0822 99 777 633

Bisa juga langsung datang ke kantor pusat danmogot.com di Jl. Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.


Artikel Terkait

Viewer : 73