Karya seni, Rubik, Mainan

Memandang Permainan Rubik Sebagai Karya Seni


Memandang Permainan Rubik Sebagai Karya Seni

Bagaimana jadinya jika sebuah mainan Rubik berakhir di tangan seniman? Apakah akan menjadi permainan yang mudah diselesaikan atau malah jadi permainan yang tidak akan selesai. Yuk kita bahas di artikel kali ini.

Salah satu seniman jalanan asal Perancis yang memiliki nama samaran Invader lahir pada tahun 1969 dan sudah memiliki banyak karya seni mosaic dengan tema pixel. Invader kerap kali membuat karya seni yang membentuk suatu karakter atau tokoh menggunakan potongan keramik, dan juga Rubik.


Hasil karyanya sering menjadi incaran kolektor yang siap menawar dengan harga tinggi. Salah satu karya seninya yang menggunakan Rubik harus diacungi jempol karna memiliki nilai estetika yang tinggi dan tingkat pengerjaan yang cukup rumit. Invader harus menyusun Rubik dengan blok warna yang berbeda hingga membentuk wajah. Tak hanya itu, beberapa karya seninya yang dipajang di trotoar-trotoar pun begitu memikat perhatian. Walaupun karya seninya terpajang secara illegal di trotoar, ternyata tetap memiliki nilai jual yang tinggi.

Tidak hanya Invader yang tertarik untuk menjadikan Rubik sebagai karya seni, beberapa Restaurant di berbagai dunia juga mencoba membuat makanan berbentuk Rubik yang terlihat sangat keren dan lezat.


Pastry Chef Jenius, Cedric Grolet, dari Paris membuat makanan berbentuk kubus dengan 27 kotak membentuk Rubik. Biasanya, makanan dengan tampilan unik seperti ini menjadi postingan yang membanjiri sosial media.

kesan rumit dan membosankan pada mainan Rubik itu ternyata hanya penilaian sesaat saja, karena Rubik merupakan mainan yang membantu stimulasi otak anak dan juga akan sangat berpengaruh bagi tumbuh kembangnya. Membuat anak akan lebih mudah memahami warna, memecahkan suatu masalah, hingga mengatur emosi dan kesabaran.

Danmogot.com menawarkan mainan Rubik dengan bentuk dan tingkat kesulitan berbeda. Rubik Twist (bisa berubah bentuk), Rubik Ufo, Rubik Bunga, Rubik Piramid Magic Cube, Rubik Pyramorphix/Rice Dumpling, Rubik Berlian hingga Rubik 2x2.

Jika anda tertarik untuk melihat dan membeli Mainan Rubik, anda bisa langsung mengunjungi website kami di danmogot.com.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami: 0823 12 633 633/ 0822 99 777 633

Bisa juga langsung datang ke kantor pusat danmogot.com di Jl. Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.

Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.


Artikel Terkait

Viewer : 59