makanan, kebersihan, anak, tips

Cara Merayu Anak Agar Mau Makan


Cara Merayu Anak Agar Mau Makan

Hallo, Bunda. Gimana, si kecil masih susah ya buat makan? Atau Cuma mau makan yang terlalu banyak penyedapnya? Masih gak mau makan nasi, sayur dan buah? Lalu, nutrisinya gimana?Jangan khawatir, sekarang si kecil gak akan susah lagi dirayu untuk mau makan. Kali ini kita akan bahas gimana cara menambah nafsu makan anak, yang tadinya gak suka makan sayur malah jadi suka. Kita harus memperhatikan pola makan anak, apalagi pada golden age-nya agar dia tidak kekurangan protein, dan nutrisi. Karna setiap orang tua pasti ingin melihat anaknya tumbuh menajdi anak yang sehat.

Anak tidak akan mau memakan sayur, kalau hanya direbus atau ditumis. Maka kita harus memiliki banyak ide untuk membentuk sayur tadi menjadi lebih menarik, mungkin menjadikannya campuran dari menu utama akan membuat si kecil lebih mudah untuk memakannya. Pasti orangtua sering melihat kotak bekal bento kan? Dimana isinya dibentuk sedemikian rupa, biasanya menggunakan bentuk karakter kartun agar menarik perhatian anak. Tapi kebanyakan sayur hanya digunakan untuk hiasannya saja, tidak dicampur dengan menu utama.

Dan anak juga biasanya, akan menyisihkan bagian sayur di kotak bekal bento mereka. “lalu bagaimana agar anak mau memakan sayurnya?” Nah, mudah sekali. Jadikan sayur sebagai bahan utama membuat menu makannya. Seperti brokoli yang telah direbus, dicincang hingga menjadi bagian kecil, lalu campurkan pada nasi putih/nasi goreng mereka, sehingga mereka tidak memisahkan lagi sayurannya.

Anda juga bisa membuat omelette jagung dan bayam, cukup menggunakan satu buir telur, jagung yang sudah direbus dan dilepas dari bonggolnya, bayam yang telah dipotong kecil, sedikit susu cair. Cara memasaknya pun mudah, pecahkan telur dan masukan kedalam mangkuk lalu masukan bayam dan jagung, kocok hingga merata, lalu campurkan sedikit susu cair  dan kocok lagi hingga rata. Lalu panaskan penggorengan, gunakan api kecil. Pakai mentega rendah lemak atau bisa diganti dengan sedikit minyak. Lalu goreng hingga sedikit kecoklatan.

Anda juga bisa menambahkan keju diatasnya (sesuai selera). Lalu susun dengan menarik didalam kotak bekal ataupun diatas piring, pasti anak akan mau memakannya. Walaupun jika anak kita biarkan makan sendiri akan membuat ruangan kotor dan berantakan hingga membuat lantai terasa lengket, anda tidak perlu khawatir karna danmogot.com akan membantu anda membersihkannya dengan alat (Alat Pel Tanpa Diperas Super Mop/Spin 101+C3). Alat ini akan membantu anda membersihkan ruangan tempat anak biasa bermain dan makan, alat yang mudah digunaka dan praktis. Setiap melakukan pembelian alat ini anda akan mendapatkan ember 9.2 Liter, Dorongan pel yang terbuat dari stainless steel sehingga tidak mudah berkarat, 3 kain pel yang mudah diganti.

Jika anda tertarik untuk melihat dan membeli  Alat Pel Tanpa Diperas Super Mop/Spin 101+C3, anda bisa langsung mengunjungi website kami di danmogot.com

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami : 0823 12 633 633/ 0822 99 777 633

Bisa juga langsung datang ke kantor pusat danmogot.com di Jl. Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.

 

Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.

 


Artikel Terkait

Viewer : 71