Mainan, Jaman Dulu, Pasar Malam

Mainan Jaman Dulu Yang Masih Eksis Hingga Kini & Transformasi Mainan Modern


tanggal post : 04 April 2018
Mainan Jaman Dulu Yang Masih Eksis Hingga Kini & Transformasi Mainan Modern

Masa kecil, adalah waktu dimana kamu bisa membuat banyak peristiwa berkesan yang akan kamu ingat hingga tua. Tapi apasih yang bisa dibuat sama anak kecil? Anak kecil akan cenderung menghabiskan waktunya untuk bermainan. Satu-satunya hal masa kecil yang akan sering terlintas ketika tua adalah saat bermain, bagaimana serunya, suasananya, teman-temannya atau permainannya itu sendiri.

Apa mainan masa kecil yang jadi favorit kamu? Boneka, robot, petak umpet, atau lompat tali? Anak kecil akan selalu senang bermain, tidak akan ada rasa bosan atau capek, apalagi kalau mereka diajak ke wahana permainan. Seperti pasar malam, atau karnaval lainnya. Ada banyak wahana yang bisa dinikmati, kora-kora, komedi putar, istana balon, mandi bola, dan banyak lagi.

Nah, dan ada satu mainan yang akrab banget sama pasar malam. Coba tebak. Bener! Perahu otok-otok. Permainan ini sudah terkenal sejak dulu, dengan suaranya yang khas makanya disebut perahu otok-otok. Mainan yang terbuat dari kaleng/seng ini memang sangat unik. Sayangnya, sekarang cukup sulit ditemukan. Sekarang tidak semua pasar malam terdapat penjual perahu otok-otok ini. Anak tahun 90an mungkin jadi generasi terakhir yang bisa melihat perahu ini dengan mudah di festival pasar malam.

Tapi, mainan ini masih eksis hingga sekarang. Walaupun sudah jarang dilihat dipasaran, buktinya peminatnya selalu banyak. Ada juga permainan Gangsing, mainan ini kini banyak berubah bentuk menjadi lebih modern. Seperti akan berlampu ketika berputar, atau bentuk dan bahannya yang semakin beragam. Jika gangsing jaman dulu hanya terbuat dari kayu, atau besi padu. Maka sekarang sudah ada yang terbuat dari plastik fiber.

Lalu kelereng, atau yang akrab disebut gundu/guli. Merupakan salah satu permainan yang masih sering kita lihat dimainkan. Layangan, biasanya layangan akan musim pada saat-saat tertentu. Hingga langit sore akan penuh oleh beragam bentuk layangan.

Tapi semakin maju teknologi, maka semakin canggih juga suatu permainan. Banyak mainan jaman dulu yang berevolusi menjadi mainan keren dan canggih, seperti misalnya perahu otok-otok. Jika dulu perahu otok-otok menggunakan api kecil sebagai mesinnya maka kini mainan perahu hanya perlu remote control untuk mengendalikannya.

Sepertinya halnya produk www.danmogot.com Boat Racing Surfing Remote Control 800. Mainan ini dikendalikan dengan remot, membuat permainan kamu lebih seru dan berfungsi untuk depan, belakang, kanan dan kiri. Pengecasan hanya memakan waktu 1-1.5 jam.

Jika anda tertarik untuk melihat dan membeli Boat Racing Surfing Remote Control 800, anda bisa langsung mengunjungi website kami di www.danmogot.com

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi CSO kami : 0823 12 633 633/ 0822 99 777 633

Bisa juga langsung datang ke kantor pusat danmogot.com di Jl. Alfalah Gedung Concept.id no 19, Suka subur, Simpang STM, Medan.

 

Kami akan melayani pembelian offline ataupun online secara baik.


Artikel Terkait

Viewer : 265 User: